SOLOPOS.COM - Situasi arus lalu lintas padat dark arah Baki, Sukoharjo, menuju Tugu Lilin, Selasa (3/5/2022) malam. (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Situasi arus lalu lintas di wilayah Sukoharjo pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022), terpantau ramai lancar. Kendaraan terlihat padat di sejumlah lokasi terutama dekat gerbang tol Colomadu.

“Ramai dari GT [gerbang tol] Colomadu,” kata Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Selasa (3/5/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo melalui akun Instagram @dishubsukoharjo, juga mengunggah informasi mengenai kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut.

“Info lalu lintas H+1 Lebaran [Selasa], terjadi kepadatan lalu lintas di Bundaran Kartasura pukul 12.15 WIB dari arah Semarang. Tetap patuhi rambu lalu lintas, utamakan keselamatan di jalan,” demikian tertulis dalam Instastory @dishubsukoharjo, Selasa.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Solopos.com melalui CCTV Dishub Sukoharjo dalam laman cctv-dishub.sukoharjokab.go.id, beberapa lokasi terpantau ramai lancar pada pukul 17.00-18.00 WIB, Selasa.

Baca Juga: Setelah 74.000 Kendaraan Masuk, Jalanan Sukoharjo Lengang Saat Lebaran

Sedangkan berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi Jalan Raya Solo-Baki hingga menuju ke Tugu Lilin Kartasura juga terpantau ramai lancar sekitar pukul 18.30 WIB.

Kemacetan

Di sisi lain di simpang empat Kartasura dari arah Bandara Adi Sumarmo terpantau mengalami kemacetan pada pukul 19.00 WIB. Kendaraan mengular dari simpang empat Kartasura hingga di depan SMPN 1 Kartasura.

Situasi arus lalu lintas di Sukoharjo ini berbeda jika dibandingkan pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5/2022), yang cenderung lengang. Sebelum itu, tercatat ada 74.000 kendaraan tercatat masuk ke wilayah Sukoharjo pada sejak H-4 hingga H-2 Lebaran.

Baca Juga: Libur Lebaran, Food Court Mal dan Angkringan di Sukoharjo Jadi Jujukan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Toni Sri Buntoro, menyebut penghitungan arus lalu lintas mengalami penurunan sejak H-1 Lebaran, Minggu (1/5/2022).

“Jumlah kendaraan yang masuk dari arah Semarang ke Sukoharjo sejumlah 58.750 kendaraan, dengan penurunan 21,07% dibanding lalu lintas hari sebelumnya. Sementara itu, lalu lintas terpadat berlangsung pukul 15.30 WIB-16.30 WIB,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Toni menyebut jalanan Bulakrejo, Sukoharjo, mengalami penurunan arus lalu lintas sebesar 6.61% pada hari H Lebaran dibanding sebelumnya. Jumlah kendaraan yang masuk dari arah Solo ke Sukoharjo sejumlah 38.552 kendaraan. Lalu lintas terpadat berlangsung pukul 15.45 WIB-16.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya