SOLOPOS.COM - Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. (Instagram-@kasesangp)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membocorkan langkah Kaesang Pangarep yang ingin terjun ke politik. Kaesang ingin menjadi bagian lembaga eksekutif.

“Eksekutif,” kata Gibran di sela-sela acara peletakan batu pertama Museum Sains dan Teknologi Bengawan Solo, kawasan Pedaringan, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (25/1/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ditanya kota/daerah mana yang dilirik Kaesang, Gibran mengatakan tidak tahu. Ditanya lagi apakah arah Kaesang untuk Kota Solo, Gibran meminta wartawan yang bertugas di Kota Solo untuk menyampaikan kepada wartawan yang bertugas di Jakarta untuk meminta konfirmasi kepada Kaesang. Kaesang di sekitar Jl H.R. Rasuna Said, Jakarta.

“Ya intinya saya mendoakan terbaik untuk  Kaesang. Nanti penilaian warga seperti apa silakan. Sekali lagi, Kaesang sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik, Persis Solo  itu contohnya. Itu portofolio Kaesang,” kata dia.

Gibran mengatakan telah merestui Kaesang untuk terjun ke politik. Dia memberikan saran untuk Kaesang memulai dari level bawah tidak langsung level atas atau Presiden.

Ditanya apakah tidak takut Kaesang menjadi saingan Gibran, Gibran justru berkelakar akan mendahului Kaesang. “Aku pasti mengko dhisiki munggah,” kata dia.

Gibran tidak takut dengan pandangan dinasti politik ketika Kaesang terjun ke politik. Semua orang bisa ikut berkompetisi dengan peluang bisa menang dan bisa kalah.

“Kan gak ada keharusan memilih Kaesang, Kaesang juga tidak ditunjuk,” papar dia.

Ditanya sejumlah partai mulai melirik Kaesang, Gibran mengatakan tidak tahu partai politik mana yang bakal bersama Kaesang. Gibran kembali menegaskan untuk menanyakan terkait partai politik kepada Kaesang.

“Beda partai boleh, sama partai boleh, independen boleh,” ujarnya. Gibran mengatakan semua partai bagus. Namun, rekomendasi partai dari Gibran untuk Kaesang tergantung kota mana yang ingin dipilih Kaesang.

Ditanya bagaimana pertimbangan apabila Kaesang untuk Kota Solo, Gibran mengatakan Kaesang harus sowan Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo apabila memutuskan Kota Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya