SOLOPOS.COM - Bakal Cawali Solo dari PDIP, Her Suprabu (keempat dari kanan) berfoto bersama jajaran pengurus Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sabtu (8/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali Solo dari PDI Perjuangan (PDIP), Her Suprabu, melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Kantor Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sabtu (8/6/2024). Sebelumnya, Her mengunjungi pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo dan Sanggar Wayang Gogon Solo.

Dalam kunjungan ke PMS, Her Suprabu bersama rombongan diterima oleh Ketua PMS, Wymbo Wicaksono, dan jajaran pengurusnya. Her menyampaikan kedatangannya hari itu untuk bersilaturahmi dan menjaring masukan. Berbagai masukan yang disampaikan penting untuk membangun Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami sudah menyusun program untuk mewujudkan visi-misi. Tapi tetap perlu masukan berbagai kalangan untuk mempertajamnya. Kami lihat PMS yang terdiri para pelaku usaha, punya masukan penting, bagaimana membangun dunia usaha lebih baik dan mengkomunikasikan keberagaman Solo,” ungkap dia.

Sedangkan Wymbo mengatakan PMS merupakan organisasi yang tidak berafiliasi dengan organisasi sosial dan politik. Tapi PMS bisa memberikan masukan kepada para kandidat pemimpin Solo. Dia mengaku senang dengan kedatangan Her Suprabu dan tim. Apalagi Her disebutnya bukan sosok yang baru dikenal.

“Kami senang dan menyambut kehadiran Mas Her di sini. Mas Her ini bagi saya bukan orang yang baru, kami sudah lama memiliki hubungan bisnis. Jadi saya tahu bagaimana karakter dan komitmen Mas Her,” ujar dia. Wymbo juga menyampaikan masukan kepada Her dan tim untuk memperbanyak alat sosialisasinya.

Hal itu penting agar masyarakat dari berbagai lapisan dan elemen bisa mengenal Her Suprabu. “Anggota kami yang di Coyudan perlu kenal dengan Mas Her. Jadi tolong di Coyudan, Pasar Gede, dipasangi lebih banyak foto,” canda Wymbo disambut tepuk tangan dari para peserta pertemuan kedua belah pihak.

Sedangkan Dewan Pengawas PMS, Budhi Moeljono, menyampaikan dukungannya kepada Her Suprabu. “Saya menyimak paparan gagasan di PMS, dan saya cocok dengan sosok maupun program yang disampaikan Mas Her. Saya mendoakan semoga dapat rekomendasi, kami siap nyengkuyung ya,” tutur dia.

Sementara pengurus PMS, Henry Moeljono menyoroti visi-misi yang diusung Her Suprabu. Menurut dia Solo merupakan kota multietnis, sehingga pemimpin kota harus banyak berperan dalam merangkul semua pihak. Termasuk merangkul dan menggandeng kelompok minoritas bekerja sama membangun Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya