SOLOPOS.COM - Sukarelawan menemukan korban yang diduga hanyut, Hadi Marman, 81, di aliran sungai pada Rabu (8/6/2022) pagi. (Istimewa/BPBD Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Lelaki lanjut usia (lansia) bernama Hadi Marman asal Dukuh Jambean, Desa Ngleses, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang diduga hanyut di Kali Serang pada Selasa (7/6/2022) ditemukan.

Tim gabungan menemukan lelaki berusia 81 tahun itu pada Rabu (8/6/2022) pagi. Solopos.com mengonfirmasi kabar tersebut kepada Kepala Bidang (Kabid) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Suherman, melalui aplikasi WhatsApp, Rabu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Informasi sementara sudah ditemukan tadi [Rabu] pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk laporan fixed dan lengkap menyusul,” kata dia.

Hal senada disampaikan Kapolsek Juwangi, Iptu Kunto Wijanarko. Dia membenarkan bahwa korban Hadi Marman telah ditemukan pada Rabu pagi.

Sebelumnya, Wijanarko, sapaan akrab Kapolsek Juwangi, mengungkapkan bahwa Hadi Marman dilaporkan hilang pada Selasa sekitar pukul 12.30 WIB. Laporan tersebut disampaikan kepada Polsek Juwangi.

Baca Juga : Lansia Hilang saat Cuci Tirai di Kali Serang Juwangi Boyolali, Hanyut?

“Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban berpamitan untuk mencuci kelambu atau jaring nyamuk tempat tidur di sungai sekitar [Selasa] pukul 07.00 WIB,” jelas Wijanarko.

Wijanarko melanjutkan, sampai pukul 11.00 WIB, Hadi belum kembali ke rumah. Ia menjelaskan ada seorang warga Desa Ngleses bernama Daryanto yang sempat melihat korban mencuci di pinggir sungai.

“Saksi melihat sekitar pukul 08.00 WIB saat korban sedang mencuci di pinggir sungai. Kemudian aliran air sungai membesar dan saksi sudah tidak melihat korban lagi. Warga melaporkan ke Polsek Juwangi,” ujar dia.

Tim gabungan dikerahkan untuk mencari Hadi Marman yang diduga hanyut di Kali Serang, Juwangi, Boyolali. Tim gabungan terdiri dari BPBD Boyolali, BPBD Grobogan, Polsek Juwangi, Koramil Juwangi, Basarnas, PMI Boyolali, Tagana, sukarelawan, dan warga.

Baca Juga : Jaring Tersangkut, Nelayan di Jepara Meninggal Tersapu Ombak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya