SOLOPOS.COM - Pelantikan 67 kades di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (27/9/2023). (Istimewa/Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani melantik Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang pertama sejumlah 67 Desa di 22 Kecamatan dari 26 Kecamatan kecuali Kecamatan Bayat, Delanggu, Kalikotes, dan Klaten Tengah.

Sebagai tanda pelantikan, Sri Mulyani menyematkan tanda jabatan dan tanda pangkat kepada perwakilan Kepala Desa yakni Joko Lasono Kades Tijayan Manisrenggo, Yosep Ngatijo Kades Blimbing Karangnongko, dan Cosmas Widodo Kades Karanglo Klaten Selatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pelantikan di Pendapa Pemkab Klaten itu dihadiri Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Klaten, Ketua DWP Klatenc Kepala OPD, Camat, Kades yang dilantik beserta isteri, dan tamu undangan, Rabu (27/09/2023).

“Saya mengucapkan selamat kepada 67 Kepala Desa terpilih dari 22 Kecamatan Masa Bakti 2023-2029 yang baru saja Saya lantik. Saya doakan semoga para kepala desa senantiasa diberikan bimbingan dalam jalan kebenaran, kekuatan menjalankan amanah dan kesuksesan mengantarkan rakyat dalam kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Sri Mulyani, dilansir laman resmi Pemkab Klaten.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani meminta kades yang baru dilantik wajib melaksanakan tugas dan program pembangunan, serta harus berorientasi pada pengabdian. 

“Orientasi pengabdian perlu saya tekankan. Sebagai aparat pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu tugas pokok kepala desa adalah pelayanan publik. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dituntut untuk bersikap adil kepada semua masyarakat,” jelas Sri Mulyani.

Ia menjelaskan guna terciptannya pelayanan publik, harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. 

Aspek- aspek tersebut sangat penting untuk di terapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan.

“Sebagai lembaga pemerintahan yang berada di garis terdepan. Maka penilaian terhadap aparat pemerintah desa dapat berpengaruh terhadap penilaian kepada pemerintah secara umum. Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah desa, mari kita tunjukkan bahwa sebagai pelayan masyarakat maka kepentingan masyarakat menjadi prioritas kita dalam bekerja,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya