SOLOPOS.COM - Jajaran Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Solo saat pelantikan di Joglo Sasono Krido Rahadi Pucangsawit, Jebres, Minggu (10/9/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo melantik struktur Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di Joglo Sasono Krido Rahadi Pucangsawit, Jebres, Minggu (10/9/2023).

Hadir dalam acara itu Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo bersama jajaran pengurus lainnya, ketua pimpinan anak cabang (PAC) PDIP, ketua ranting PDIP, seluruh Bacaleg PDIP untuk DPRD Solo, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala BSPN, Joko Sapto Raharjo, dalam sambutannya mengajak seluruh kader PDIP untuk bekerja keras, berkoordinasi dengan seluruh jajaran struktur partai, badan dan sayap lain, untuk menyiapkan para calon petugas TPS Pemilu 2024.

Hal itu, menurut Joko Sapto, penting untuk mewujudkan target pemenangan Pemilu tahun depan. “Kita harus segera bekerja keras, berkoordinasi dengan seluruh jajaran, guna menyiapkan para calon petugas TPS Pemilu 2024,” tutur dia.

Penegasan senada disampaikan Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang menyatakan BSPN segera bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya. Dalam waktu dekat akan dilakukan ToT untuk melatih para saksi di tingkat ranting.

“Kita harus siap di setiap lini, segera bergerak memenangkan PDIP dan Pak Ganjar sebagai Presiden, serta mewujudkan 35 kursi DPRD Solo. Saya yakin dengan militansi, lima mantab, semangat gotong royong, target bisa dicapai,” kata dia.

Lima Mantap yang dimaksud Rudy yaitu Mantap Ideologi, Mantap Kader, Mantap Organisasi, Mantap Program, dan Mantap Sumber Daya Manusia (SDM). Lima program itu sudah selalu ditanamkan kepada semua kader PDIP.

Dengan modal itu, menurut Rudy, target memenangi Pemilu 2024 bisa dilakukan. Termasuk mewujudkan target kenaikan lima kursi DPRD Solo, dari 30 kursi saat ini menjadi 35 kursi. Penambahan kursi dari lima dapil Solo.

“Masing-masing dapil target kami naik satu kursi. Dengan Bacaleg yang ada, kami yakin bisa mewujudkan target 35 kursi,” urai Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya