SOLOPOS.COM - Ketua LSM Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia atau LAPAAN RI, BRM Kusumo Putro, menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Laweyan, Solo, Selasa (20/12/20222). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Aksi sosial dilakukan lembaga swadaya masyarakat Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia atau LAPAAN RI, Selasa (20/11/2022).

Pengurus organisasi itu membagikan bahan makanan seperti beras, snack, dan uang saku untuk untuk anak-anak yatim di empat panti asuhan di Sukoharjo dan Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Empat panti itu yakni Panti Asuhan Karuna Putri Gentan, Panti Asuhan Mardhatillah Kartasura, Panti Asuhan Aisyiyah Kerten, dan Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Laweyan, Solo.

Ketua LAPAAN RI, BRM Kusumo Putro, mengatakan aksi itu sudah rutin dilakukan 10 tahun terakhir. Selain memberikan bahan makanan dan snack, ada santunan atau uang jajan untuk anak-anak yatim.

Baca Juga: Kejari Sukoharjo Terima Laporan Dugaan 7 Pelanggaran Soal Tanah Desa Gedangan

Namun, dia enggan menyebutkan nominal santunan atau uang jajan itu. “Untuk uang saku kami pikir cukup untuk jajan anak-anak,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (20/12/2022).

Kusumo mengatakan snack yang dibagikan ada 170 paket, termasuk uang saku atau uang jajan untuk anak-anak. Dia berharap sedikit bantuan yang diberikan bisa membuat anak-anak yatim di panti asuhan tersebut merasa senang.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama, sekaligus mengingatkan bahwa manusia adalah makhluk sosial,” sambung dia.

Yang menarik, menurut Kusumo, aksi sosial bagi-bagi bahan makanan dan santunan tidak hanya dilakukan di panti asuhan umat Islam.

Baca Juga: Warga Kawal Dengar Pendapat Kasus Gedangan di DPRD Sukoharjo

Menurut dia, panti asuhan umat Katolik juga disasar kegiatan sosial tersebut. Dia merasa terharu dengan sambutan antusias yang ditunjukkan anak-anak yatim. “Sambutan anak-anak luar biasa, mereka senang sekali,” imbuh dia.

Kusumo mengatakan aksi bagi-bagi bahan makanan, snack dan santunan yang dilakukan wujud berbagi kebahagiaan dalam merajut kebhinekaan dan kepedulian kepada sesama anak bangsa.

Terlebih pada momentum menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023. Melalui kegiatan itu dia berharap bisa menghadirkan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya