SOLOPOS.COM - ilustrasi (okezone)

ilustrasi (okezone)

Klaten (Solopos.com)--Kondisi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Klaten saat ini sudah overload atau melebihi daya tampung. Lapas ini menampung narapidana dan tahanan sebanyak 373 orang kendati daya tampungnya hanya sekitar 353 orang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu terkuak dalam kegiatan serah terima jabatan Kepala Lapas Klaten lama, Iskandar kepada Kepala Lapas baru, Sudjonggo, Rabu (22/6/2011). Dalam sambutannya, Iskandar mengakui salah satu persoalan yang dihadapi Lapas Klaten adalah kondisinya yang sudah overload. Kondisi itu, kata Sudjonggo harus menjadi bahan evaluasi bagi kepala Lapas baru.

”Kendati sudah melebihi kapasitas namun jumlah penghuni masih bisa ditoleransi. Kami tetap bisa melakukan pembinaan terhadap semua penghuni Lapas dengan berbagai kegiatan positif,” urai Iskandar.

Hingga kini, jumlah penghuni Lapas tersebut mencapai 373 orang. Ke-373 orang itu terdiri atas 277 narapidana dan 96 tahanan.  Disi lain , Kepala Lapas baru, Sudjonggo berharap kerja sama dari berbagai pihak untuk memajukan Lapas Klaten di masa mendatang.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya