SOLOPOS.COM - Pembeli antre di Warung Es Bing Soo, dessert ala Korea, di Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, dekat Keraton Solo, Rabu (14/12/2022). (Solopos/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO — Warung Es Bing Soo, es krim ala Korean dessert di Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Pasar Kliwon, tak jauh dari Keraton Solo sejak September 2022 viral di media sosial belum lama ini.

Namun perjalanan sepasang suami istri bernama Retno Endang Sri Ambar Widiastuti dan Irawan Nur Wijaya Putra yang menjalankan usaha warung tersebut tidak lah mudah. Warung milik mereka sempat sepi, bahkan pernah sehari hanya terjual empat cup.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Warung es tersebut baru terkenal dan viral setelah ada pembeli tak dikenal yang menggunggah videonya di aplikasi berbagi video Tiktok belum lama ini. Setelah itu warung kaki lima di dekat Keraton Solo ramai didatangi anak-anak muda.

Mereka rela antre berjam-jam di warung dekat Keraton Solo itu demi bisa menikmati es Bing Soo ala Korea yang nikmat dan menyegarkan. Ditemui Solopos.com di warungnya, Rabu (14/12/2022), Retno menceritakan Es Bing Soo yang dijualnya pernah sepi pembeli saat awal-awal buka.

“Pernah cuma ada empat pembeli dalam satu hari,” katanya. Setelah viral, pembeli di warung mereka membeludak. Namun karena keterbatasan peralatan, mereka hanya bisa melayani sekitar 200 cup sehari, meski sebenarnya peminatnya lebih banyak dari jumlah itu.

Baca Juga: Yuk Cobain Es Bing Soo, Dessert ala Korea yang Viral di Dekat Keraton Solo

“Per hari bisa dihitung, satu jamnya mesin bisa memproduksi 20-22 cup, satu porsinya membutuhkan waktu produksi tiga sampai empat menit. Kalau saya mengoperasikan mesin selama 10 jam, menghasilkan sekitar 200-210 cup,” katanya.

es bing soo korea solo
Es Bing Soo, dessert ala Korea dijual di warung Jl Sasono Mulyo, Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, dekat Keraton Solo, Rabu (14/12/2022). (Solopos/Nova Malinda)

Selain faktor mesin, Retno mengatakan ada sejumlah pembeli yang kurang sabar harus mengantre berjam-jam untuk menikmati es krim akhirnya batal membeli. Retno tetap berlapang dada soal rezekinya.

Salah satu anak muda yang sempat ditemui Solopos.com, Tiara Kurniasari mengaku baru kali pertama mencicipi Es Bing Soo. Ia bersama empat temannya penasaran dengan Es Bing Soo setelah melihat postingan di Instagram. “Kepengin aja, soalnya harganya juga murah,” katanya saat ditemui Solopos.com seusai menikmati Es Bing Soo.

Baca Juga: Asal Usul Es Kapal, Ikon Kuliner Legendaris Kecamatan Laweyan Solo 

Setelah mencicipi, mahasiswa itu mengaku Es Bing Soo punya rasa yang manis dan tekstur es yang lembut. Selain itu, toping astornya, kata Tiara, menambah rasa Es semakin mantap.

Menurutnya, ia mesti kembali di lain kesempatan untuk menikmati sensasi es krim ala korea itu. Meski demikian, ia mengaku untuk memesan Es Bing Soo, pelanggan mesti sabar bila antrean sudah mulai mengular panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya