SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo melakukan pengamanan di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Kondisi depan rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Jl Slamet Riyadi, dipadati warga, Minggu (11/12/2022). Pengamanan ngunduh mantu dilakukan ketat.

Pantauan Solopos.com pukul 06.30 WIB, kondisi Jl Slamet Riyadi sudah padat. Hanya ada area jalur Batik Solo Trans (BST) yang tersedia atau kosong untuk jalur kereta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Warga yang datang dari berbagai kalangan usia dari anak balita sampai orang lansia. Sejumlah bapak-bapak menggendong dengan pundak anak mereka supaya bisa menyaksikan area Loji Gandrung.

Petugas keamanan mengenakan batik untuk mengatur warga yang antusias menyaksikan hajatan terakhir Presiden Jokowi dengan pagar betis. Warga tampak berdesakan dilihat dari Loji Gandrung.

Baca Juga: Sukarelawan Jokowi Doakan Kaesang-Erina Segera Dikaruniai Momongan

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 06.30 WIB. Danrem 074/Warastratama  Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi membersamai Kapolri.

Sementara itu, ada satu panggung hiburan di seberang Loji Gandrung. Seniman yang tampil merupakan Sanggar Karawitan Muda Guyub Rukun. Musik menghibur warga yang menunggu Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

Adapun kondisi dekorasi steril. Hanya ada petugas yang memiliki kepentingan tradisi ngunduh mantu yang bisa masuk halaman dan teras rumah dinas Wali Kota Solo.

Asmoro Decoration mengusung tema Jawa Klasik Mataram Islam dengan ornamen mayoritas hitam dan emas. Bunga putih dengan hijau daun akan menghiasi teras dan halaman rumah dinas Wali Kota Solo.

Baca Juga: Antusias Warga, Tenda Kuliner di CFD Solo Dipadati Pukul 05.30 WIB

Art Director Asmoro Decoration, Pandji Vasco Da Gama  mengatakan dekorasi untuk lokasi tradisi tumplak punjen sebagai pungkasan orang tua yang  menikahkan putra-putrinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya