SOLOPOS.COM - Penonton antre menaiki shuttle bus untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 di Gedong Budaya Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/11/2023). Pemkab Bandung menyediakan layanan bus pengumpan (shuttle bus) gratis sebanyak 30 unit selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada 11-21 November 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Solopos.com, SOLO–Layanan shuttle bus Piala Dunia U-17 2023 hanya disiapkan di Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber, Banjarsari. Shuttle bus beroperasi mulai pukul 13.00 WIB-22.00 WIB.

Semula ada empat lokasi layanan shuttle bus yang disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, yakni Pura Mangkunegaran, Terminal Tirtonadi, Benteng Vastenburg, dan Lapangan Sumber, Banjarsari. Namun, berdasarkan hasil evaluasi lokasi layanan shuttle bus hanya di Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber, Banjarsari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala UPT Transportasi Dishub Solo, Agus Purnomo, mengatakan tarif layanan shuttle bus piala dunia tidak berubah. Tarif layanan shuttle bus dipatok Rp6.000 per penumpang. “Sekarang lokasi layanan shuttle bus hanya di Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber, Banjarsari. Untuk waktu operasional mulai pukul 13.00 WIB-22.00 WIB,” kata dia.

Agus menyebut layanan shuttle bus itu bakal beroperasi selama perhelatan Piala Dunia U-17 di Kota Bengawan. Masyarakat yang hendak menonton pertandingan sepakbola piala dunia bisa memarkirkan kendaraan di Terminal Tirtonadi atau Lapangan Sumber, Banjarsari. Kemudian, naik shuttle bus menuju Stadion Manahan Solo.

Seusai laga, mereka bisa kembali naik shuttle bus ke Terminal Tirtonadi dan Lapangan Sumber, Banjarsari. “Layanan shuttle bus diluncurkan guna mendukung kelancaran event sepakbola level internasional di Solo. Para penonton tidak akan terjebak kemacetan karena lokasi kantong parkir agak jauh dari Stadion Manahan Solo,” ujar dia.

Disisi lain, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan pengamanan piala dunia dilakukan di venue, lapangan untuk latihan hingga hotel.

Di kawasan Stadion Manahan Solo dipasang puluhan kamera CCTV. Begitu pula di setiap penggal ruas jalan juga dipasang kamera CCTV untuk memonitor kondisi arus lalu lintas maupun penonton di sekitar stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya