SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Lembaga Amil Zakat Islam (Lazis) Muhammadiyah Solo melaksanakan bakti sosial yang digelar di dua lokasi berbeda di Kelurahan Sangkrah, Selasa (8/11/2011).

Pengobatan gratis dilaksanakan di Masjid Nur Sholeh sementara pembagian daging kurban di SD Muhammadiyah 18.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengurus Lazis Muhammadiyah Solo, Waluyo mengemukakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di 10 kota besar di Indonesia termasuk Kota Solo.

Lokasi kegiatan sengaja dipilih di Kelurahan Sangkrah karena kondisi perekonomian mayoritas penduduk di wilayah tersebut masih lemah. “Sasarannya adalah kaum dhuafa dan warga yang masih membutuhkan, supaya mereka juga bisa merayakan Idul Adha,” ucapnya.

Selain Lazis Muhammadiyah, kegiatan bakti sosial tersebut juga menggandeng unsur-unsur di dalam organisasi Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Kokam. Kegiatan itu diawali dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 16 ekor kambing. Selanjutnya, dagingnya akan dibagikan pada warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18, Sangkrah, Muslimah menambahkan. Seluruh hewan kurban itu sumbangan dari Lazis Muhammadiyah, dan DPC Muhammadiyah Ranting Kota Solo. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada pengurus Lazis maupun Muhammadiyah yang melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan ini sangat membantu sesama yang membutuhkan khususnya warga Sangkrah,” imbuhnya.

(m101)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya