SOLOPOS.COM - Para warga dari tiga rukun tetangga (RT) di Desa Keplik, Kecamatan Jenar, Sragen antre mendapatkan air bersih bantuan dari Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Sragen, Kamis (26/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/istimewa)

Para warga dari tiga rukun tetangga (RT) di Desa Keplik, Kecamatan Jenar, Sragen antre mendapatkan air bersih bantuan dari Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Sragen, Kamis (26/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/istimewa)

SRAGEN—Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Sragen mengirimkan bantuan air bersih ke lingkungan tiga RT di Desa Keplik, Kecamatan Jenar, Sragen, Kamis (26/7/2012). Bantuan satu tangki air bersih itu diberikan atas dasar permintaan warga setempat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Manager LAZIS Muhammadiyah Sragen, Risal Putrantara, saat dijumpai Solopos.com, Kamis siang, mengungkapkan bantuan itu diberikan atas permintaan pengurus Ranting Muhammadiyah Desa Keplik, Jenar. Setelah menyurvei lokasi, terang dia, memang sekitar seratusan kepala keluarga (KK) di tiga RT itu membutuhkan air bersih, terutama untuk tempat ibadah seperti masjid satu-satunya di lingkungan tersebut.

“Untuk sementara kami memberi bantuan satu tangki air berkapasitas 5.000 liter melalui PDAM Sragen. Selain itu kami juga akan mengupayakan penggalian sumur warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Saat ini kedalam sumurnya sudah 13 meter. Mudah-mudahan dengan digali lebih dalam bisa mendapatkan air, sehingga warga tidak lagi mengandalkan bantuan air bersih,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya