SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 144 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Wonogiri menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri. Sepuluh orang di antaranya dinyatakan bebas dan bisa langsung ke luar hari itu juga.

Pengumuman narapidana penerima remisi dilaksanakan seusai hampir 300-an narapidana dan petugas Rutan mengikuti salat Id di kompleks Rutan setempat, Kamis (8/8/2013). Pengumuman remisi dilanjutkan halal bihalal antara narapidana dan petugas Rutan.
Kasubsi Pelayanan Rutan Wonogiri, Roni Asmoro, mengatakan 144 narapidana itu mendapat remisi karena telah menjalani masa hukuman enam bulan dan selama di Rutan berkelakuan baik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dari 144 orang yang menerima remisi itu, ada 10 orang yang langsung bebas hari ini. Kami usulkan remisi dengan pertimbangan sudah menjalani hukuman lebih dari enam bulan dan berkelakukan baik,” terang Roni, saat ditemui wartawan, seusai acara, di Rutan Wonogiri, Kamis.

Sementara itu, Kepala Rutan Wonogiri, Oga Gioffanni D, dalam sambutannya saat acara, menyampaikan permintaan maaf dan sekaligus ucapan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh narapidana dan petugas Rutan. Oga juga mengungkapkan perasaannya bahwa dia menyadari bagaimana rasanya merayakan Lebaran jauh dari keluarga. Oga meminta para narapidana ikhlas menjalani hukuman dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban.

Kunjungan keluarga narapidana Rutan Wonogiri selama momentum Lebaran dibuka lebih lama. Jika kunjungan di hari biasa dibatasi sampai pukul 12.00 WIB, pada Kamis-Minggu (8-11/8/2013) kunjungan keluarga narapidana dibuka mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Menurut Roni, hal itu untuk memberi kesempatan pada keluarga narapidana yang berasal dari jauh. Sebagai informasi, di Rutan Wonogiri ada 267 narapidana, di mana 60 orang di antaranya adalah pindahan atau mutasi dari Rutan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya