SOLOPOS.COM - Para pemudik tiba di Terminal Sukoharjo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Para pemudik tiba di Terminal Sukoharjo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Para pemudik tiba di Terminal Sukoharjo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, SUKOHARJO-Sebanyak 34.432 pemudik dari berbagai daerah di Sukoharjo hingga H-2 telah tiba di Terminal Bus Sukoharjo. Mereka mayoritas para perantau di Jakarta yang ingin merayakan hari raya Idul Fiti di tanah kelahirannya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Jumlah bus yang masuk di terminal Sukoharjo sejak H-7 sampai H-2 Lebaran tercatat 2.272 buah. Jumlah bus yang amsuk itu termasuk bus-bus pedesaan,” ujar Kepala UPTD Terminal Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Pemkab Sukoharjo, Eko Wahyudi ketika ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Rabu (7/8).

Menurut dia puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran. Jumlah bus dan penumpang datang yang masuk terminal Sukoharjo pada H-3, merupakan angka tertinggi mencapai 389 bus dan jumlah penumapng 6.269 penumpang.

“Mulai H-2 dan H-1 hari ini [kemarin] intensitas bus datang dan jumlah penumpang mulai menurun,” ujar Eko Wahyudi.

Pada H-2, jumlah bus yang datang dan memasuki wilayah Sukoharjo terlihat menurun dari H-3 sebanyak 389 bus menjadi 382 bus. Sementara untuk penumpang yang datang pada H-2 sebanyak 6064 penumpang menurun dari H-3 sebanyak 6269 penumpang.

Kendati dipastikan pada H-1 ini, jumlah pemudik dengan kendaraan bus mengalami penurunan, pihaknya masih terus standby untuk memastikan perjalanan mudik di terminal wilayah Sukoharjo berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya