SOLOPOS.COM - Pengendara motor berusaha menerobos water barrier di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Rabu (22/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 memasuki arus balik yang diprediksi kembali memuncak pada Sabtu besok.

Solopos.com, SOLO – Puncak arus balik Lebaran 2015 gelombang kedua diprediksi terjadi pada Sabtu (25/7/2015) besok.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedradjad, mengatakan puncak arus balik Lebaran tahun ini terjadi dua kali.

“Yang pertama terjadi pada H+4 Lebaran atau Senin [20/7/2015] dan puncak arus balik kedua diperkirakan H+9 atau Sabtu,” terangnya kepada , Jumat (24/7/2015).

Hal itu karena Senin (27/7/2015) merupakan hari pertama kerja bagi sejumlah karyawan swasta.

Pantauan di sejumlah jalan seperti Jl. Slamet Riyadi, Jl. Adi Sucipto, dan Jl. Ahmad Yani, Jumat, kepadatan arus lalu lintas terjadi di jalur tersebut.

Bahkan pada pukul 14.00 WIB, di Jl. Slamet Riyadi atau di depan Stasiun Purwosari terjadi penumpukan kendaraan yang mencapai 1 km. Kendaraan yang melintas rata-rata berpelat nomor luar Solo.

Herman menerangkan Dishubkominfo masih bersiaga hingga Minggu (26/7/2015). Sejumlah peralatan pengamanan seperti barikade portable dan rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) akan dicopot Minggu nanti.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, menyampaikan jumlah kendaraan yang melintas di Solo pada puncak arus balik pertama mencapai 570.411 kendaraan. Dari angka itu, kendaraan yang keluar dari Kota Solo mencapai 297.056 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya