SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 segera tiba. Polisi menyisir rel KA agar tak mengganggu kenyamanan pemudik.

Solopos.com, SOLO – Menjelang Lebaran 2015, tim gabungan Polri, TNI, dan Polsuska menyisir jalur Kereta Api (KA) dari Ringin Semar hingga kawasan Jurug, Jebres, Solo, Selasa (7/7/2015) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Penyisiran yang digelar dari pukul 21.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB melibatkan 30 personel gabungan. Mereka dibagi menjadi tiga tim.

Tim satu bertugas mengecek rel dari Ringin Semar hingga Stasiun Jebres, tim dua mengecek dari Stasiun Jebres hingga Sekarpace, dan tim tiga mengecek dari Sekarpace hingga kawasan Jurug, Pucang Sawit.

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, mengatakan upaya itu juga dilakukan untuk mengantisipasi sabotase oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Tahun lalu pernah ditemukan dua kali aksi pengganjalan. Jadi waktu itu kami menemukan ada batu besar mengganjal di wesel [konstruksi rel kereta api yang bercabang tempat memindahkan jurusan],” kata Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Jebres, Rabu (8/7/2015).

Dari hasil penyisiran itu, tim gabungan tidak menemukan adanya pengganjalan maupun indikasinya. 

Sementara itu, Corporate Communications PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan menjelang musim mudik dan balik lebaran 2015 pihaknya meningkatkan pemeriksaan rel kereta api di wilayah Jogja dan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya