SOLOPOS.COM - Komandan Kodim 0735 Surakarta, Letkok Inf, Ari Prasetya menyerahkan paket sembako kepada kaum duafa dalam kegiatan baksos Paguyuban Yamaha Surakarta (PYS) di aula Kodim setempat, Sabtu (25/6/2016). (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Lebaran 2016 kondisi keamanan di Solo diharapkan akan terus kondusif.

Solopos.com, SOLO-Komandan Kodim 0735 Surakarta, Letkol Inf, Ari Prasetya menegaskan, kondisi keamanan wilayah Solo memasuki H-10 Lebaran masih kondusif. Kondisi ini diharapkan berlangsung terus hingga seusai Lebaran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kondisi keamanan wilayah Solo kondusif tidak ada gejolak hingga hari ini,” jelas Dandim 0735 Surakarta Letkok Inf, Ari Prasetya kepada Solopos.com, seusai pembagian sembako dalam rangka bakti sosial Paguyuban Yamaha Surakarta (PYS) dan Kodim di aula Kodim setempat, Sabtu (25/6/2016).

Dandim selaku pembina PYS lebih lanjut mengimbau masyarakat untuk membantu aparat keamanan dalam menjaga keamanan dengan cara ketika keluar rumah harap dikunci, demikian juga saat meninggalkan motor juga dikunci.

Selain itu Kodim 0735 Surakarta bersama Polresta Solo dan pihak terkait lainnya akan melakukan pengamanan Lebaran yang didahului dengan rapat koordinasi dan gelar pasukan. Selanjutnya pada H-7 hingga H+7 turut berjaga di posko lebaran.

“Kami juga bersama polisi akan menggelar patroli keamanan memantau rumah yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran,” ujarnya.
Menurut Dandim, ada 100 personel yang dilibatkan dalam pengamanan Lebaran di sejumlah posko lebaran yang tersebar di sejumlah lokasi rawan kemacetan dan kejahatan.

“Selain itu perintah dari Kodam, Kodim 0735 juga mendirikan rest area di Kodim, Banjarsari, dan Jebres atau jalur mudik arah Surabaya.”

Sementara mengenai baksos yang digelar PYS, Dandim mengapresiasi karena generasi muda dari sejumlah klub motor Yamaha sadar untuk berbagi dengan mereka yang belum mampu.

“Semoga akan semakin banyak generasi muda yang peduli dan berbagi seperti ini,” kata Dandim.
Terpisah Aniss Muhammad, dari Divisi Kerohanian PYS menjelaskan kegiatan baksos ke duafa merupakan kali kedua. Jumlah paket sembako total 48, yang dibagikan di Kodim 33 paket sembako dan 15 untuk supeltas.

“Pak Dandim selaku pembina PYS, kami libatkan dalam pembagian paket sembako ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” ujar Aniss.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya