SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/ SOLOPOS)

Lebaran 2016 kali ini Kapolres Karanganyar mengimbau warga agar tak menggelar takbiran di jalan.

Solopos.com, KARANGANYAR-Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengimbau umat muslim di Bumi Intanpari tak melakukan takbir keliling pada malam menjelang Lebaran 2016.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Apalagi bila kegiatan itu dilakukan menggunakan mobil bak terbuka, dan kendaraan tak standar. Imbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Polres Karanganyar melaui Solopos.com, Selasa (5/7/2016).

Menurut dia imbauan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Kami sudah sampaikan kepada masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Bila akan melakukan itu, lebih baik di ruas-ruas jalan desa, tidak di jalan raya,” tutur dia.

Di sisi lain, Kapolres menginstruksikan jajarannya untuk mengefektifkan patroli keliling. Kegiatan tersebut diharapkan benar-benar mampu mencegah berbagai aksi kejahatan. “Tindakan tegas akan kami lakukan kepada setiap pelaku kejahatan,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya