SOLOPOS.COM - Balai Kota Solo (Dok/JIBI./Solopos)

Lebaran 2017, Pemkot Solo mengagendakan open house di 2 lokasi.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar open house menyambut Idulfitri di dua lokasi pada jam berbeda, Minggu (25/6/2017). Dua lokasi open house yakni di Pendapi Gede Balai Kota Solo di Jl. Jenderal Sudirman dan Rumah Dinas Wakil Wali Kota (Wawali) di Jl. Gajah Mada Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Yulistianto mengatakan open house terbuka untuk semua warga Solo, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dia menerangkan open house pertama dibuka Pemkot di Pendapi Gede Balai Kota seusai pelaksanaan Salat Id.

Budi menjelaskan Salat Id akan dilaksanakan di halaman Balai Kota dengan imam K.H. Maksum Ahmad, serta khatib K.H. Drs. Taufik Usman M.Si. “Salat Id dimulai pukul 06.00 WIB. Usai salat Id dilanjutkan open house di Pendapi Gede sampai pukul 09.00 WIB,” katanya ketika berbincang dengan , Jumat (22/6/2017).

Open house kemudian dilanjutkan di rumah dinas Wawali mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Warga dipersilahkan datang dalam kegiatan tersebut. “Jangan sampai salah datang ke rumah dinas Loji Gandrung, karena tahun kemarin ada yang kecele ke sana,” katanya.

Dalam kegiatan open house, tidak ada kewajiban bagi pejabat Pemkot dan ASN menghadirinya. Pemkot pun telah memesan berbagai menu makanan yang akan disajikan dalam acara open house.

Ia mengatakan daftar menu biasanya adalah menu masakan tradisional solo dan juga khas Lebaran. Seperti halnya lontong, opor ayam, soto ayam, bakso, satai ayam dan lainnya. “Pokoknya semuanya nanti dilengkapi. Mulai yang manis hingga gurih,” kata dia.

Agenda lain, Budi mengatakan Pemkot akan menggelar halalbihalal pada hari pertama masuk kerja seusai cuti bersama Lebaran pada Senin (3/7/2017) mendatang. Acara halalbihal tersebut sekaligus dimanfaatkan Pemkot untuk mengecek ASN pada hari pertama masuk kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya