SOLOPOS.COM - Petugas menurunkan sepeda motor milik peserta mudik gratis yang diadakan Kemenhub di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Rabu (21/6/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Peserta mudk gratis Kemenhub diturunkan di Terminal Tirtonadi Solo.

Solopos.com, SOLO — Terminal Tipe A Tirtonadi Solo bakal menyambut kedatangan 4.000 peserta mudik gratis yang diadakan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggunakan bus.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Eko Agus Susanto, mengatakan Terminal Tipe A Tirtonadi akan kedatangan 174 bus mudik gratis Kemenhub yang mengangkut hingga 4.000 penumpang asal Kota Bengawan.

Sebanyak 85 bus yang mengangkut peserta mudik gratis pengguna sepeda motor dijadwalkan tiba di Tirtonadi, Kamis (22/6/2017), sedangkan 89 bus yang mengangkut peserta tanpa sepeda motor dijadwalkan tiba pada Senin (19/6/2017), Selasa (20/6/2017), Rabu (21/6/2017) dan Jumat (23/6/2017).

Berdasarkan pantauan , Rabu pukul 11.00 WIB, 8 truk yang mengakut sepeda motor pemudik telah tiba di Terminal Tipe A Tirtonadi. Sejumlah petugas bekerja sama menurunkan satu per satu sepeda motor dari truk untuk diparkir di halaman Terminal Tirtonadi.

Eko menyebut, 8 truk yang mengakut sepeda motor pemudik program gratis tiba di Terminal pada Selasa malam. Dia menambahkan total ada 13 truk yang akan tiba di terminal untuk mengantar sepeda motor peserta mudik gratis.

“Terminal Tirtonadi akan mendapat jatah kedatangan peserta mudik gratis 4.000 orang termasuk yang membawa pulang sepeda motor menggunakan truk. Ada 685 sepeda motor yang diangkut untuk diturunkan di Terminal. Truknya semalam [Selasa malam] sudah datang 8 unit atau kurang 5 unit lagi,” kata Eko saat ditemui setelah menghadiri acara peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Tipe A Tirtonado, Rabu.

Eko menerangkan peserta mudik gratis Kemenhub yang turun di Terminal Tipe A Tirtonadi berasal dari Jabodetabek. Sesampainya di Terminal, dia menyampaikan, para pemudik akan dilayani spesial, berbeda dengan pemudik pada umumnya.

Dia menyebut para peserta mudik gratis akan diberikan makanan untuk santap berbuka puasa dan sahur bersama. Peserta mudik gratis yang membawa sepeda motor akan dijatah bahan bakar minyak (BBM) gratis.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno, menyebut semua kendaraan yang dipergunakan untuk program mudik gratis yang akan menuju ke Solo akan berhenti di Terminal Tipe A Tirtonadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya