SOLOPOS.COM - Lebaran di Masjid Sheikh Zayed Solo menjadi kali pertama pelaksanaan Salat Idulfitri. (Solopos.com/Dok)

Solopos.com, SOLO–Lebaran di Masjid Sheikh Zayed Solo akan digelar kali pertama pelaksanaan Salat Idulfitri pada 1444 Hijriah.

Untuk kali pertama pada Lebaran tahun ini, Masjid Sheikh Zayed Solo akan digunakan umat muslim Kota Solo untuk menunaikan Salat Idulfitri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pengurus Masjid Sheikh Zayed Solo, Munajat, menjelaskan Lebaran di Masjid Sheikh Zayed Solo akan sama seperti kegiatan di berbagai daerah, yakni pelaksanaan Salat Idulfitri.

“Ada pun kegiatan setelahnya berupa kegiatan ibadah rutin masjid saja,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (9/4/2023).

Namun, demikian, Munajat menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail Lebaran di Masjid Sheikh Zayed Solo. Tetapi, jelas Munajat, pelaksanaan Salat Idulfitri gaya Indonesia dan UEA tidak berbeda.

“Idul Fitri sama kebetulan Indonesia dan UEA,” papar dia..

Sehingga kemungkinan tidak ada pengaturan kegiatan yang membedakan Lebaran di Masjid Sheikh Zayed Solo. Menurut Munajat, imam salat Id nanti berasal dari UEA.

Diketahui, Lebaran Masjid Sheikh Zayed di Solo menjadi kali pertama dilaksanakan di Masjid yang merupakan hibah dari pemerintah UEA itu. Sebelumnya, selama Ramadan, Masjid Sheikh Zayed mebagikan 6.000 paket makanan bagi pengunjung masjid setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya