SOLOPOS.COM - Air terjun Grojogan Sewu di obyek wisata alam Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Air terjun Grojogan Sewu di obyek wisata alam Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR—Jumlah wisatawan selama momen Lebaran di Kabupaten Karanganyar mencapai 125.000 pengunjung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Sugiyarto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu, (29/8/2012), mengatakan jumlah tersebut sudah sesuai target yang ditetapkan.

“Target saya pada Lebaran kali ini [tahun 2012] 100.000 pengunjung,” ujarnya.

Dia menambahkan jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 100.000 pengunjung. Sugiarto mengaku banyaknya pengunjung yang datang tersebut tidak terlepas dari pelayanan dan perbaikan infrastruktur yang ada.

Sementara seorang pegawai Disparbud,  Anto, mengatakan beberapa objek wisata di Karanganyar sudah menyetorkan data wisatawan selama Lebaran. “Dari data wisatawan pada tujuh objek wisata di Karanganyar tercatat 124.722 pengunjung, ini masih akan bertambah lagi karena  beberapa objek belum setor data ke kami, pasti lebih dari 125.000 pengunjung,” ujarnya.

Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Yuli Astuti saat ditemui Solopos.com mengatakan jumlah pengujung saat ini paling banyak pada objek wisata  Grojogan Sewu dan Agrowisata Sondokoro. “Jumlah itu kami hitung sejak Lebaran sampai H+7 Lebaran dan data baru masuk hari ini itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya