SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO—PDAM Solo memastikan stok air bersih pada Hari Lebaran aman. PDAM mencatat konsumsi air bersih tidak mengalami perubahan dibandingkan hari-hari biasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Direktur Umum PDAM Solo, Singgih Tri Wibowo menegaskan kemungkinan konsumsi air bersih naik pada Hari Lebaran memang ada. Namun demikian pengguna air bersih juga mengalami banyak penyusutan karena banyak yang pergi ke luar kota.

Singgih mencontohkan, pengguna air bersih di daerah Kentingan, Pucangsawit mengalami banyak pengurangan khususnya pada Hari Lebaran. “Karena mayoritas pengguna air bersih di Kentingan adalah mahasiswa, pada Hari Lebaran ada penyusutan konsumsi. Kebanyakan pulang kampung,” ujarnya, Kamis (16/8/2012).

Sebaliknya, imbuh Singgih, pengguna air bersih di tengah kota mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Latar belakangnya disebabkan tingginya jumlah pemudik. Sesuai catatan PDAM, lanjut Singgih, sebanyak 870 liter/detik  air bersih diproduksi tiap harinya. Jumlah produksi ini relatif tidak mengalami perubahan pada saat Lebaran. Oleh karenanya Singgih meminta masyarakat tidak perlu merasa khawatir.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya komplain dari masyarakat, Singgih menegaskan tetap akan dilayani meski pada Lebaran pertama dan kedua. Pasalnya, ada sejumlah staf yang dipiketkan pada Hari Raya untuk tetap melayani masyarakat. Dengan adanya staf piket, komplain masyarakat khususnya apabila ada air macet akan tetap dilayani.

Mengenai kendaraan untuk melayani masyarakat, Singgih menegaskan tetap akan mengaktifkannya. Walau tidak semuanya namun setidaknya ada dua unit mobil yang disiagakan. “Dua unit mobil akan di-stand by-kan di kantor. Apabila nanti ada keluhan air macet atau air bocor, dengan mobil-mobil itu staf kami bisa langsung menuju ke tempat komplain,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya