SOLOPOS.COM - Pembangunan jembatan kaca Kemuning Sky Hills sepanjang 120 meter terus dikerjakan. Ditargetkan jembatan tersebut rampung sebelum Lebaran nanti. Foto diambil Kamis (30/3/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiket masuk objek wisata Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills di kawasan perkebunan teh Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, bakal naik saat Lebaran nanti.

Jembatan kaca ini akan punya panjang sekitar 120 meter yang saat ini pembangunannya terus dikebut agar selesai sebelum Lebaran. Nantinya jembatan kaca yang saat ini baru punya panjang sekitar 30-an meter ini diklaim jadi yang terpanjang di Jawa Tengah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Adrenalin pengunjung akan semakin dipacu saat berjalan di atas Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills di ketinggian 30 meter dan menawarkan pesona alam kebun teh tersebut. Objek wisata baru ini dikelola oleh The Lawu Group.

Direktur The Lawu Group, Parmin Sastro Wijono, mengatakan di tahap pertama pembangunan jembatan kaca telah menyelesaikan 34 meter dari rencana 120 meter.

Jembatan kaca ini mulai dibuka untuk umum setelah diresmikan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat malam pergantian tahun 2022-2023 lalu. Proyek pembangunan jembatan kaca terus berjalan untuk merampungkan target dibangun sepanjang 120 meter.

Jembatan Kaca Karanganyar ada apa saja di Kemuning Sky Hills karanganyar
Pengunjung memenuhi area jembatan kaca Sky Hills Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (1/1/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

“Lebaran panjang jembatan kaca sudah 120 meter. Akan jadi yang terpanjang di Jawa Tengah,” kata Parmin ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (31/3/2023).

Dengan rampungnya pembangunan jembatan kaca sepanjang 120 meter itu, secara otomatis akan dilakukan penyesuaian tiket masuk bagi pengunjung. Jika pengelola semula menarik tiket masuk sebesar Rp20.000 per pengunjung, saat Lebaran tiket masuk akan dinaikkan. Namun besaran tiket masuk ini masih dibahas pengelola dan Pemkab Karanganyar.

“Kisarannya Rp30.000 sampai Rp50.000 untuk tiket masuk jembatan kaca Kemuning Sky Hills. Tapi belum final angkanya,” katanya.

Terkait dengan retribusi masuk kawasan wisata tersebut, Parmin mengatakan masih digratiskan sementara waktu. Pihaknya belum berencana menarik kembali retribusi masuk kawasan dalam waktu dekat. Penggratisan retribusi masuk kawasan ini mengakomodasi keluhan pedagang yang mengaku sepi pembeli sejak ditarik retribusi masuk kawasan senilai Rp10.000 per orang.

“Sekarang hanya dibebani biaya parkir. Untuk mobil Rp5.000 dan motor Rp3.000 masuk kawasan jembatan kaca,” katanya.

Selama libur Lebaran nanti, Parmin menargetkan jumlah pengunjung menembus hingga 50.000 orang. Sejak dibuka, pengunjung jembatan kaca terus berdatangan dari berbagai daerah. Per bulan jumlah kunjungan mencapai 12.000 orang.

Penataan kawasan jembatan kaca Kemuning Sky Hills dikerjakan menyambut Lebaran ini. Salah satunya pemasangan paving untuk jalur pejalan kaki. Berbagai wahana juga siap ditambah di kawasan jembatan kaca seperti flying fox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya