SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Taman Wisata Agro Gondang Winangoen Pabrik Gula (PG) Klaten ditergetkan mampu menyedot pengunjung wisata sebanyak 2.500 per hari saat Lebaran.

Jumlah tersebut merupakan target 50% yang dipatok dari tahun sebelumnya saat kali pertama dibuka untuk masyarakat umum.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saat dibuka setahun lalu, masih minim sosialisasi dan minim prasarana. Sekarang, dengan segala perbaikan dan penambahan prasarana, maka kami optimis mampu memenuhi target 50% dari sebelumnya yang mencapai 1700-an pengunjung,” katanya kepada Espos  di ruang kerjanya, Rabu (1/9).

Dia menjelaskan, Klaten sebagai wilayah transisi antara Jogja dan Solo terkadang diabaikan oleh banyak orang. Di sisi lain, Klaten selama ini juga bukan kota yang memiliki nama melegenda seperti Solo atau Jogja.

“Maka dari itulah, kami akan membuka pagar yang menghalangi pandangan orang ke pabrik gula. Lalu kami bangun gapura untuk mencuri perhatian penggguna jalan Solo-Jogja,” paparnya.

Diakuinya, pemandangan PG Klaten memiliki kesan kurang mengenakkan saat dilihat dari tepi jalan. Selain terhalang rel lori dan berpagar besi-besi berkarat, juga terkesan tertutup.

“Namun, kesan itu perlahan akan kami hapus. Kami akan bangun gapura, pagar kami robohkan, dan home stay gaya alami kolonial Belanda kuno akan kami tampakkan,” paparnya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya