SOLOPOS.COM - Antonius Yogo Prabowo, 43, anggota DPRD Solo periode 2019-2024, dari PSI. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo, mendukung rencana Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. Bahkan PSI mendukung bila Kaesang mencalonkan sebagai Wali Kota.

Tapi, dia bukan mendukung Kaesang menjadi Wali Kota Solo, melainkan Wali Kota Depok. “Ini sebuah tren yang baik. Mas Kaesang sudah teruji portofolionya selama mengelola Persis solo dan perusahaan-perusahaan. Ini yang jadi nilai kami mendukung Mas Kaesang ke politik, khususnya maju di Depok,” ujar dia, Senin (8/5/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Yoga, panggilan akrabnya, mengaku siap mendukung Kaesang bila akan maju di Pilkada mana pun, termasuk Solo. Bahkan dia menjamin PSI akan allout memenangkan Kaesang. Tapi, menurut dia, Kaesang akan lebih menarik bila maju di kontestasi Pilkada Depok ketimbang Solo. Pilkada Depok bisa menjadi pembuktian Kaesang.

“Kami melihat juga dari sejarah. Andaikan Mas Kaesang di Solo kami tentu akan allout. Tapi kami melihat akan tidak baik. Dari sekarang kakaknya bergulir hanya di sang adik. Kami melihat dari narasi-narasi, serangan-serangannya seperti apa. Kedua, bagi kami anak muda, tidak begitu menarik, tidak ada tantangannya,” tutur dia.

Yoga menilai Kaesang sebagai anak muda tentu menyukai sebuah tantangan dan pembuktian diri. Dua hal itu menurut dia terpenuhi bila Kaesang maju sebagai Cawali Depok ketimbang Cawali Solo. Selain faktor sang kakak [Gibran Rakabuming Raka], peta politik Solo saat ini dinilai sudah tidak menantang bagi Kaesang maju.

“Ibaratnya hanya tinggal melanjutkan saja. Dan itu saya pikir Mas Kaesang, anak muda ini masih senang dengan tantangan. Bila bisa menang di daerah yang dikuasai PKS [Depok] dan mungkin yang beberapa calon sebelumnya kalah. Mas Kaesang mungkin akan tertarik tantangane di Depok. Ini pandangan kami PSI,” terang dia.

Berdasarkan catatan Yoga, PKS adalah parpol pemenang di Depok dengan 11 kursi DPRD, disusul PDIP dengan 10 kursi. “Kami ada satu kursi di sana. Jadi kalau Mas Kaesang maju di Depok akan menjadi pembuktian diri. Artinya nanti strukturnya, programnya, cara kampanye, harus benar-benar ditata dan allout,” sambung dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya