SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Googleimage)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Googleimage)

SOLO — Lelang kendaraan dinas Pemkot Solo, Selasa (8/1/2013) berlangsung riuh. Ratusan warga terlihat mengelilingi kardus berwarna coklat yang berjajar rapi. Lelang yang berlangsung di kompleks Balaikota Solo itu, hanya beberapa kardus yang menjadi incaran peserta lelang. Salah satunya, kardus bernomor 31.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pasalnya, kardus itu cukup menarik perhatian. Bukan karena bentuknya, tetapi kardus itu bertuliskan AD 45 A. Ya, itu pelat nomor bekas mobil dinas (Mobdin) Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Kota Bengawan. Dalam lelang itu, mobdin bermerek KIA Sedona itu, terbuka umum untuk dimiliki.

“Mobil ini istimewa karena dulu dipakai Pak Jokowi untuk blusukan,” ujar Pejabat Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Solo, Agus Dwi Martono, sesaat sebelum membacakan tawaran terhadap mobil berjenis MPV itu.

Keriuhan peserta lelang semakin menjadi saat Agus membacakan satu per satu tawaran. Dari 28 tawaran yang masuk, angka tawaran pertama yang dibacakan cukup mencengangkan, Rp74 juta. Angka tersebut jauh dari pagu bawah mobil sebesar Rp24,8 juta. Tawaran selanjutnya pun masih tinggi, berkisar Rp30 juta hingga Rp70 juta.

Namun mobil bekas Jokowi tak menggaransi tawaran tinggi. Ada pula warga yang menawar mobil hitam metalik itu senilai Rp2 juta. Sekitar setengah jam pembacaan lelang, Pemkot akhirnya menetapkan Suyanto sebagai pemilik mobdin Jokowi selanjutnya. Lelaki asal Klaten ini menjadi penawar tertinggi lewat angka Rp85,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya