SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Warsono, menanam bibit pohon di kawasan Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Rabu (23/8/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten menggelar penanaman pohon di kawasan Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Rabu (23/8/2023). Kegiatan itu digelar untuk mendukung penanaman pohon secara serentak bertajuk Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan sejak Dini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono ini dihadiri pejabat utama Polres Klaten, Forkopimcam Kecamatan Prambanan, Kapolsek Rayon Prambanan, anggota TNI Kodim 0723/Klaten, perangkat Desa Bugisan, Bhayangkari Cabang Klaten beserta pengurus.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, turut hadir juga perwakilan Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah X Unit Candi Plaosan, Komunitas Pencinta Lingkungan Kecamatan Prambanan dan perwakilan mahasiswa Universitas Widya Dharma (Unwidha).

“Kami dari Polres Klaten bersama instansi terkait Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta unsur Forkopimcam berada di Kecamatan Prambanan untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak,” ungkap Kapolres berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Humas Polres Klaten.

Dalam kegiatan tersebut, Personel gabungan menanam sekitar 1.000 bibit pohon. Terdiri dari 500 bibit pohon mahoni dan 500 bibit pohon sengon.

Kapolres Klaten berharap langkah nyata ini memberikan dampak positif terhadap ekosistem setempat dan mendorong kesadaran akan kelestarian alam.

“Tentunya ini mudah-mudahan bisa membawa manfaat untuk Kecamatan Prambanan dan sekitarnya lebih hijau kembali dan tentunya lebih sehat,” kata Kapolres.

Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah, menjelaskan penanaman pohon dalam program Polri Peduli Negeri ini dilaksanakan secara serentak oleh 34 Polda, 510 Polres, dan 5.034 Polsek se-Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, secara virtual dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya