SOLOPOS.COM - Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha yang baru, Letkol (Inf) Guvta Alugoro (kiri) melakukan salam komando bersama Danrem 074/Warastratama, Kolonel (inf) Anan Nurakhman (tengah) dan Letkol (Inf) Ade Afri Verdaniex seusai sertijab di Lapangan Budiyanto Mako Yonif Raider 408/Sbh, Sragen pada Sabtu (31/12/2022). (Istimewa/Yonif Raider 408 Suhbrastha)

Solopos.com, SRAGEN — Letnan Kolonel (Inf) Guvta Alugoro Koedoes resmi menggantikan Letkol (Inf) Ade Afri Verdaniex menjadi Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha. Serah terima jabatan telah dilakukan pada Sabtu (31/12/2022) lalu di Lapangan Budiyanto Mako Yonif Raider 408/Sbh, Sragen.

Dalam prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratma Kolonel (Inf) Anan Nurakhman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com pada Senin (2/1/2023), Danrem menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI-AD merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana.

“Dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas. Contohnya pada kesempatan kali ini, kita saksikan serah terima jabatan Danyonif Raider 408/Suhbrastha dari Letkol (Inf) Ade Afri Verdaniex kepada Letkol (Inf) Guvta Alugoro Koedoes,” terang Danrem.

Ia secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ade Afri atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat sebagai Danyonif Raider 408/Sbh.

“Serta kepada Ny. Ade Afri Verdaniex, saya juga mengucapkan terima masih telah mendampingi suami dan memimpin Persit KCK Cabang LXI Yonif Raider 408 dengan baik. Serta kepada Guvta Alugoro Koedoes yang telah mendapatkan kepercayaan, kehormatan untuk memangku jabatan baru selamat mengemban tugas sebagai Danyonif Raider 408/Sbh,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya