SOLOPOS.COM - Istri dan anak mendiang penyanyi dan pencipta lagu Keroncong Didi Kempot bersama seniman Jawa lain dan caleg Gerindra, Wawan Pramono me-launching lagu Senam Pemenangan Prabowo di lapangan De Tjolomadoe pada Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Lagu senam pemenangan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan berjudul Pak Prabowo Presiden resmi diluncurkan pada Minggu (15/10/2023). Peluncuran lagu dilakukan bersamaan dengan kegiatan senam bareng Kancane Wawan (KaWa) di lapangan parkir De Tjolomadoe.

Senam tersebut diinisiasi oleh calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) IV wilayah Colomadu dan Gondangrejo, Wawan Pramono. Ratusan peserta mayoritas emak-emak pendukung Prabowo ini senam bersama para Seniman Merdeka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wawan Pramono mengatakan melibatkan seniman Jawa tergabung di Seniman Merdeka dalam penggarapan lagu senam tersebut. Para seniman yang terlibat mengisi lagu itu di antaranya istri penyanyi dan pencipta lagu campursari, Didi Kempot, yakni Yan Vellia.

Kemudian putra Didi Kempot, Stasso Lare Kempot, dan seniman Jawa lain seperti Rima dan Erick Sukir Genk.

“Lagu Pak Prabowo Presiden ciptaan dari mas Hari Gempil atau Mas Gempil,” kata Wawan ketika dijumpai di sela peluncuran lagu tersebut.

Wawan mengatakan ratusan ibu-ibu dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan pendukung, kader, dan simpatisan Prabowo Subianto. Harapannya lagu senam dari Karanganyar, Jawa Tengah ini bisa menyebar hingga ke seluruh Indonesia.

“Ini lagu senam untuk pemenangan Pak Prabowo. Dibuat untuk ibu-ibu pencinta Pak Prabowo tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga,” katanya.

Pencipta lagu Senam Pak Prabowo Presiden, Hari Gempil, mengatakan lagu ciptaanya ini menceritakan dukungan rakyat kecil terhadap Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden.

Dikatakannya pembuatan lagu tersebut tak membutuhkan waktu lama. Hanya dalam sehari, lagu ciptaan khusus untuk Prabowo Subianto jadi dan bisa dinyanyikan oleh para Seniman Merdeka.

“Kami menyengkuyung bersama-sama untuk Pak Prabowo Presiden,” kata dia.

Dia sengaja lagu ciptaannya ini dinyanyikan oleh para seniman Jawa, seperti istri Didi Kempot dan anaknya. Hal ini agar roh lagu-lagu Jawa bisa menasional dan diterima di manapun.

“Ya saya libatkan istri dan anak almarhum Didi Kempot. Harapan saya lagu Jawa ini bisa sampai ke seluruh Indonesia,” kata Ketua Kempokers Indonesia (sebutan fans Didi Kempot) ini.

Istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, mengaku bangga bisa terlibat dalam lagu senam pemenangan untuk Prabowo Subianto. Dia menaruh harapan besar kepada Prabowo Subianto bisa mengangkat dan peduli dengan para seniman Jawa. Tentunya agar keberadaan seniman Jawa tidak kalah dengan lagu-lagu luar negeri, seperti Korea Selatan.

“Tentu kami optimistis Pak Prabowo bisa menjadi presiden dan mengangkat lagu Jawa sebagai budaya bangsa. Jangan kalah dengan lagu-lagu Korea dan lainnya,” kata dia.

Yan Vellia mengatakan lagu ciptaan Hari Gempil ini memiliki ritme energik sehingga sangat cocok sebagai musim senam. Harapannya lagu tersebut diterima di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya