SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan lalu lintas saat musim mudik Lebaran. (JIBI/Soloopos/Dok.)

Liburan Solo, arus lalu lintas diperkirakan akan macet selama libur panjang.

Solopos.com, SOLO–Arus lalu lintas selama libur panjang Kamis-Minggu (5-8/5/2016) di Kota Solo diprediksi akan macet. Hal itu dikarenakan banyaknya agenda yang melibatkan massa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari perizinan yang masuk ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, serangkaian agenda yang mengisi Kota Solo di antaranya Solo Book Fair di Benteng Vastenburg, Selasa-Senin (3-9/5/2016).

Disusul agenda kota Festival Parade Hadrah yang mengambil rute Jl. Slamet Riyadi Sriwedari-Jl. Jenderal Sudirman, Jumat (6/5/2016), mulai pukul 18.30 WIB. Kegiatan yang diikuti 10.000 orang tersebut disambung tablig akbar Solo Bersalawat di Jl. Jenderal Sudirman depan Balai Kota, Jumat (6/5/2016) malam.

Pada Sabtu (7/5/2016), terdapat kegiatan pengajian yang melibatkan 3.000 jemaah Ustaz Yusuf Mansyur di Lapangan Kota Barat, mulai pukul 09.00 WIB. Sementara pada malam harinya, rombongan 350 pelajar SMA/SMK merayakan konvoi kelulusan dengan bersepeda keliling kota dengan start dan finis di depan Stadion Manahan.

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, memerkirakan volume kendaraan yang melintasi Kota Solo bakal naik 10%. “Mulai Kamis sudah ada misa Kenaikan Isa Al Masih. Disusul Jumat dan Sabtu yang cukup padat agenda. Lalu lintas di dalam kota akan tersendat. Prediksinya naik kira-kira 10% dibandingkan hari biasa,” terangnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (3/5/2016).

Selain kepadatan lalu lintas di dalam kota, Ari menjelaskan volume kendaraan juga diproyeksi meningkat di arus masuk dan keluar kota. “Mulai dari Kerten, Purwosari, Jl. Adisucipto, Palang Joglo, Komplang, Ngemplak, kawasan seputar Jembatan Tirtonadi, Dawung, Gemblegan, Gading, Panggung, dan Jl. Ir. Sutami akan ada peningkatan volume kendaraan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya