SOLOPOS.COM - Pintu menuju Wisata Menara Pandang Masjid Agung Madaniyah Karanganyar ditutup pada Selasa (28/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Wisata menara pandang Masjid Agung Madaniyah Karanganyar ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan dilakukan karena lift menara pandang tengah dalam tahap maintenance.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Karanganyar, Ali Qodri, mengatakan wisata menara pandang ditutup sejak dua pekan lalu. Pihak pengelola melakukan maintenance mesin lift di lokasi tersebut. Hingga kini perbaikan masih terus dikerjakan dan belum bisa dipastikan kapan selesainya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jadi ceritanya itu mesin lift untuk jemaah rusak. Lalu mesin lift yang menara pandang kita pindahkan ke jemaah dulu dan yang mesin lift rusak kita perbaiki,” kata dia, Selasa (28/5/2024).

Dia mengatakan perbaikan masih dilakukan sehingga wisata menara pandang Masjid Agung Madaniyah Karanganyar ditutup sementara waktu. Sedangkan lift untuk jemaah tetap bisa digunakan. Lift jemaah ini digunakan dari tempat wudhu ke tempat salat. Dia berharap perbaikan mesin lift segera rampung sehingga wisata menara pandang Masjid Agung Madaniyah bisa dibuka kembali.

Wisata Menara Pandang merupakan destinasi wisata baru yang dikembangkan di tengah perkotaan Karanganyar. Wisata Menara Pandang menyajikan suasana Kabupaten Karanganyar. Pengunjung akan menaiki menara setinggi 65 meter atau setara gedung sembilan lantai. Pengelola membatasi pengunjung yang menaiki menara maksimal 10 orang.

Diakuinya minat pengunjung untuk naik ke menara pandang cukup tinggi. Pengunjung harus antri untuk dapat menikmati wisata tersebut. Pengelola menarik infak Rp5.000 per pengunjung menara pandang. “Jam buka menara pandang dari pukul 12.30 WIB sampai 20.30 WIB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya