SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Panitia seleksi pada Jumat (23/9/2022) mengumumkan tiga dari delapan nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen yang lolos tes wawancara.

Tiga nama itu terdiri atas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen, Hargiyanto; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sragen, Dwiyanto; dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daersh (Setda) Sragen, Tugiyono.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua panitia seleksi (Pansel), Muhamad Arief Irwanto, mengumumkan secara tertulis tiga besar calon Sekda lewat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen dengan surat bernomor 800/048/24-PANSEL SEKDA/2022 tentang Hasil Akhir Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Tahun 2022.

“Tahapannya setelah pengumuman ada konsultasi ke Gubernur dan koordinasi hasil dengan KASN [Komisi Aparatur Sipil Negara]. Setelah konsultasi ke Gubenur nanti tergantung Bupati selaku PPK [Pejabat Pembina Kepegawaian],” ujar Arief, sapaannya, saat dihubungi Solopos.com, Jumat siang.

Kepala BKPSDM Sragen, Kurniawan Sukowati, enggan berkomentar soal seleksi calon Sekda ini.

Baca Juga: 8 Calon Sekda Sragen Jalani Tes Wawancara, Ini Nama-Namanya

Salah satu calon Sekda yang lolos tiga besar, Tugiyono, saat ditemui wartawan juga enggan berkomentar soal kelolosannya maupu peluangnya terpilih sebagai pengganti Tatag Prabawanto yang akan memasuki masa purnatugas.

Calon sekda lainnya, Hargiyanto, berkomentar singkat. “Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk saya dan keluarga saya” katanya.

Sementara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan akan menyampaikan nama-nama tersebut ke Gubernur untuk diwawancarai.

“Tentunya ada tes kesehatan juga untuk mereka. Nanti hasil akhirnya siapa ya yang memilih Bupati karena yang menggunakan Bupati,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya