SOLOPOS.COM - PATROLI -- Petugas Linmas Kelurahan Manahan tengah berpatroli di kawasan Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Mulai hari ini pembinaan atas petugas Linmas tidak lagi di bawah pembinaan Bakesbangpolinmas, namun di bawah Satpol PP. (JIBI/SOLOPOS/dok)

PATROLI -- Petugas Linmas Kelurahan Manahan tengah berpatroli di kawasan Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Mulai hari ini pembinaan atas petugas Linmas tidak lagi di bawah Bakesbangpolinmas, namun di bawah Satpol PP. (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Sebanyak 3.313 petugas perlindungan masyarakat (Linmas) yang selama ini berada di bawah pembinaan Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), sesuai amanat Perda baru tentang struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) secara resmi telah bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Serah terima penggabungan Linmas dan Satpol PP itu dilakukan dalam upacara apel bersama yang digelar di halaman Balaikota, Selasa (31/1/2012) pagi. Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto hadir memimpin upacara tersebut.

Kepala Satpol PP, Tri Puguh Priyadi, dalam wawancara dengan wartawan seusai acara mengungkapkan penggabungan Linmas ke Satpol PP akan semakin mempertegas tugas dan wewenang Linmas di lapangan. “Petugas Linmas akan difungsikan dalam membantu tugas-tugas Satpol terkait penegakan Perda, Perwali dan ketertiban masyarakat. Jadi di baris depan tugas ada Satpol dan sesuai kewilayahannya dibantu oleh Linmas,” jelasnya.

JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya