SOLOPOS.COM - Kegiatan Gift of Sight yang diadakan empat Lions Club di Solo, yakni Lions Club Solo Bengawan, Lions Club Solo Putri, Lions Club Mustika, dan Lions Club Solo Centenial bekerja sama dengan Lions Club Singapore Bedok Distrik 308 A1 di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jumat (19/5/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Lions Club melakukan kegiatan sosial membagikan 15.000 kacamata gratis.

Solopos.com, SOLO — Empat Lions Club di Solo, yakni Lions Club Solo Bengawan, Lions Club Solo Putri, Lions Club Mustika, dan Lions Club Solo Centenial, menjalin kerja sama dengan Lions Club Singapore Bedok Distrik 308 A1 mengelar kegiatan Gift of Sight 2017 di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Kompleks Stadion Manahan, Solo, Selasa-Jumat (16-19/5/2017).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian 15.000 kacamata gratis kepada anak-anak sekolah setingkat SD dan SMP di Kota Bengawan.

Centennial 307 B2 Indonesia District Governor, Eko Prasetyo, mengatakan kegiatan Gift of Sight 2017 digelar dalam rangka menyambut ulang tahun ke-100 Lios Club yang jatuh pada 7 Juni 2017.

“Lions Club Singapore mendapat bantuan dari Essilor Vision Foundation yang ditarik ke Indonesia. Anak-anak di Solo yang membutuhkan perlakuan khusus pada mata, bisa memperoleh layanan pemeriksaan mata sekaligus mendapat bantuan kacamata gratis. Kualitas kacamata yang diberikan luar biasa. Bukan ecek-ecek. Saya memberikan apresiasi kepada pihak Essilor,” kata Eko saat ditemui  di sela-sela meninjau kegiatan Gift of Sight, Jumat.

Project Officer kegiatan Gift of Sight Lions Club, Sumartono Hadinoto, mengatakan pemberian kacamata di Gelanggang Pemuda Bung Karno selama empat hari hanya bisa menyasar 4.500 anak.

Lions Club akan bekerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo untuk menyalurkan bantuan 10.500 kacamata lain kepada anak-anak lewat sekolah. Anak-anak yang mendapat kacamata tersebut telah terlebih dahulu mendaftar dan melakukan screening di Gelanggang Pemuda Bung Karno.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mengapresiasi langkah Lions Club yang bersedia mengelar kegiatan pemeriksaan mata hingga pemberian kacamata kepada anak-anak sekolah setingkat SD dan SMP di Solo.

“Atas nama Pemkot dan warga Solo, saya sampaikan terima kasih kepada Lions Club. Semoga kegiatan Lions Club ini bisa memicu dan memacu organisasi sosial lain untuk berbuat sama atau lebih baik lagi,” jelas Purnomo saat ditemui di sela-sela meninjau kegiatan Gift of Sight.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya