SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SUKOHARJO–Hujan disertai dengan angin kencang kembali menerjang wilayah Kecamatan Mojolaban, Selasa (14/2/2012) sore. Badai angin menumbangkan sebuah pohon asem dan menimpa rumah salah satu warga di Dukuh Kebak, Desa Wirun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, hujan diikuti tiupan angin kencang atau lisus terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di Desa Wirun. Rumah yang tertimpa pohon dan mengalami kerusakan diketahui adalah milik Suparman, warga RT 03/RW 13 Dukuh Kebak, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

“Ada salah satu rumah warga tertimpa pohon dan rusak di bagian teras. Selain itu tempat parkir SMA Negeri 1 Mojolaban yang dekat lokasi juga kena dan rusak sebagian kecil, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Mojolaban Trantib, Sunarno, Selasa sore.

Sunarno juga mengungapkan pohon yang tumbang sempat menutup jalan dan menghambat arus lalu lintas. Namun menurut dia hal itu tidak berlangsung terlalu lama karena warga dibantu petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum langsung bekerja bakti untuk membersihkan lokasi.

Dia menambahkan Suparman dan penghuni rumah lain yang tertimpa pohon di Dukuh Kebak selamat dari musibah karena pada saat kejadian sedang berada di belakang rumah. “Pemilik rumah selamat dan tidak terjadi apa-apa, kebetulan ketika rumahnya tertimpa pohon tidak sedang di teras,” jelasnya.

Terpisah Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukoharjo, Margono, menyatakan tim BPBD langsung terjun ke lokasi setelah mendapat informasi adanya bencana. “Kerusakan masih didata, ini kami ada di lokasi,” ujarnya melalui telepon genggam.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya tiga rumah roboh dan puluhan lainnya rusak akibat hujan deras disertai angin kencang di Kecamatan Mojolaban, Minggu (12/2). Selain merusak rumah warga, bencana serupa membuat puluhan pohon tumbang. Namun meski mengakibatkan kerugian materiil yang tidak sedikit, musibah tersebut tidak sampai menyebabkan timbulnya korban jiwa.

(JIBI/SOLOPOS/Triyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya