SOLOPOS.COM - Petugas KPU Wonogiri menunggu data perolehan suara dari TPS melalui aplikasi Sirekap di Kantor KPU setempat, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemungutan suara dalam Pemilu 2024 digelar Rabu (14/2/2024). Dalam pemilu kali ini pemilih memilih capres-cawapres, caleg untuk DPRD kabupaten/kota, caleg untuk DPRD provinsi, caleg untuk DPR, dan calon anggota DPD.

Berikut ini kemeriahan pemungutan suara dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Wonogiri yang dirangkum Solopos.com dalam live event.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Live Event Pemilu 2024 di Wonogiri

  • 17.00 WIB

KPU Wonogiri belum menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dari TPS-TPS hingga pukul 17.00 WIB. Hasil rekapitulasi setiap jenis pemilihan pada Pemilu 2024 bakal diunggah melalui aplikasi Sirekap dan ditampilkan di infopemilu.kpu.go.id. Namun, sistem atau server website itu disebut tengah mengalami masalah.

  • 15.30 WIB

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud menang telak di TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, tempat Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, mencoblos. Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 meraih tujuh suara, nomor urut 2 mendapatkan 13 suara, dan nomor urut 3 meraih 129 suara.

  • 14.10 WIB

Sejumlah TPS di Wonogiri sudah mulai menghitung suara pemilihan capres-cawapres Pemilu 2024. Pantauan Solopos.com di TPS 10 Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada pukul 14.10 WIB kelompok penyelenggara pemungutan suara masih menghitung perolehan suara capres-cawapres. Ada beberapa surat suara yang tidak sah.

Pemilu 2024 wonogiri
Petugas KPPS di TPS 10 Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, mulai proses penghitungan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
  • 13.30 WIB

Sejumlah kantor partai politik (parpol) di Kabupaten Wonogiri terlihat sepi pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) siang. Kantor DPD PAN Wonogiri misalnya, hanya ada dua orang pengurus parpol yang terlihat beraktivitas. DPD PAN Wonogiri tidak menggelar quick atau real count untuk perolehan suara Pemilu DPRD Wonogiri.

Kemudian di Kantor DPD Golkar Wonogiri juga tampak sepi. Hanya ada beberapa sepeda motor yang terparkir di halaman kantor itu. Sementara di Kantor DPC PDIP Wonogiri belum ada aktivitas. Namun, terpasang tenda di halaman parkir. DPC PDIP Wonogiri bakal melakukan real count.

Pemilu 2024 wonogiri
Situasi Kantor DPC PDIP Wonogiri terlihat sepi pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
  • 09.30 WIB

Wakil Bupati Wonogiri yang juga Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, mencoblos di TPS 21, Dusun Duwet Kidul, Desa/Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Pemilu 2024 wonogiri
Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, mencoblos di TPS 21, Dusun Duwet Kidul, Desa/Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Rabu (14/2/2024). (Istimewa/Monica)
  • 09.05 WIB

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memberikan hak suara dalam Pemilu 2024 di TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Selogiri, Wonogiri. Ketua DPC PDIP Wonogiri itu mengaku berkeliling ke sejumlah wilayah terlebih dulu sebelum mencoblos. Setelah mencoblos, Jekek, panggilan akrabnya akan memonitor di sejumlah wilayah lagi.

Pemilu 2024 Wonogiri
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memasukkan surat suara yang sudah dicoblos ke dalam kotak di TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Selogiri, Wonogiri, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
  • 08.50 WIB

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, tiba TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, didampingi ajudannya. Sebelum mencoblos, ia terlebih dulu menyapa sejumlah warga di sekitar TPS. Bupati yang akrab disapa Jekek itu mengenakan kemeja merah tua, celana krem, dan sepatu merah tua.

Pemilu 2024 wonogiri
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyapa warga saat tiba TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Selogiri, Wonogiri, untuk mencoblos, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
  • 08.30 WIB

Pemilih mulai berdatangan ke TPS-TPS, salah satunya di TPS 13 Dusun Mantenan, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Sejumlah warga lanjut usia didampingi anggota keluarga dalam memberikan hak suaranya di bilik suara karena belum terlalu paham mekanisme pencoblosan. Ada pula warga penyandang tunanetra yang didampingi anggota keluarganya dalam pencoblosan itu.

Sebagai informasi, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, akan mencoblos di TPS ini. Namun, hingga pukul 08.30 WIB, pria yang juga Ketua DPC PDIP Wonogiri itu belum tampak hadir di TPS.

Pemilu 2024 wonogiri
Seorang warga lanjut usia mencelupkan jari ke tinta seusai mencoblos di TPS 13, Dusun Mantenan, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya