SOLOPOS.COM - Poster Live music Keroncong Klasik di Monumen Pers Nasional Solo. (Istimewa)

Solopos.com,SOLO– Monumen Pers Nasional kembali menggelar hiburan untuk masyarakat live musik keroncong di Teras Monumen Pers Nasional, Banjarsari, Solo, Sabtu (9/3/2024) malam. Acara bertajuk Keroncong Klasik ini menghadirkan bintang tamu grup musik Ahmad Symphony Keroncong yang akan membawakan lagu-lagu keroncong yang sarat akan nuansa nostalgia.

Event ini sudah diadakan sejak tahun 2022. Dan khusus pada 2024 sudah kali ketiga diselenggarakan dengan tema yang berbeda, mulai dari Keroncong Pop Jawa di bulan Januari, Keroncong Modern di bulan Februari, dan Keroncong Klasik di bulan Maret.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pranata Humas Monumen Pers Nasional Solo, Lazuardi Pratama, mengatakan dipilihnya musik keroncong karena dekat dan identik dengan Kota Solo. Dengan begitu harapannya musik keroncong bisa terus eksis dan dinikmati oleh masyarakat secara luas.

“Musik keroncong ini kan dekat dekat dengan Kota Solo. Dengan acara live musik ini semoga bisa tetap terus eksis dan diterima masyakarakat secara luas,” ungkap Lazuardi pada Solopos.com (8/3/2024).

Selain musik keroncong, pengunjung juga bisa menikmati aneka suguhan khas angkringan (HIK) secara gratis di Monumen Pers Nasional Solo. Pengunjung cukup datang , kemudian mendapatkan kupon dan tinggal ditukar dengan teh beserta aneka jajanan lainnya.

Menurut Ardi, sapaan akrabnya, acara ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan pada masyarakat bahwa Monumen Pers itu adalah tempat publik yang bisa diakses semua kalangan. Oleh karena itu hiburan ini dibuat secara cuma-cuma alias gratis.

Acara live music ini pun juga akan terus digelar setiap bulan. Tentu dengan konsep yang berbeda tiap bulannya.

“Kami usahakan tiap bulan akan terus menggelar acara ini dengan konsep yang berbeda,” ungkapnya

Bagi masyarakat Solo, bisa menikmati musik keroncong sambil mencicipi aneka jajanan ala angkringan mulai pukul 19.00 WIB di Monumen Pers Solo. Di sana bakal ada lagu-lagu keroncong klasik dengan aransemen yang ciamik dari Ahmad Symphony Keroncong. Musik keroncong yang syahdu, akan jadi teman yang pas di malam Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya