SOLOPOS.COM - Tim teknis pada lomba Solo The Spirit of Java dan maskot Canthik Rajamala, Andre Noevi Rahmanto (dari tengah ke kanan) dan Irfan Sutikno, di Solia Zigna Kampung Batik, Laweyan, Solo, Rabu (21/12/2022) siang. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai menyosialisasikan logo branding baru Solo The Spirit of Java dan maskot Canthik Rajamala di Solia Zigna Kampung Batik, Laweyan, Solo, Rabu (21/12/2022) siang.

Rencananya, logo dan maskot baru itu akan diresmikan penggunaannya pada awal tahun depan. Pemkot berencana menggandeng stakeholder dari seluruh wilayah Soloraya terkait penggunaan logo dan maskot tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ada dua narasumber dari tim teknis lomba redesain logo Solo The Spirit of Java dan maskot Canthik Rajamala dalam sosialisasi itu. Keduanya yakniAndre Noevi Rahmanto dan Irfan Sutikno.

Sejumlah perwakilan stakeholder turut terlibat dalam diskusi terkait logo baru dan maskot Kota Solo itu, antara lain perusahaan media, perhotelan, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), PT KAI, dan pelaku pariwisata.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Siti Khotimah, mengatakan Pemkot telah mengumumkan pemenang lomba logo Solo The Spirit of Java dan maskot Canthik Rajamala, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dipakai sejak Era Jokowi, Logo Solo The Spirit Of Java Diubah di Era Gibran

“Ini kesempatan bagi kami untuk sosialisasi khususnya kepada OPD Pemkot Solo. Logo baru untuk branding Kota Solo supaya mereka memakainya,” katanya kepada Solopos.com di sela-sela acara.

Dia mengatakan logo dan maskot baru itu bisa digunakan sejumlah dinas, antara lain Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kota Solo dan Dinas Perhubungan Kota Solo. Pemkot Solo bakal meresmikan logo Solo The Spirit of Java dan maskot Canthik Rajamala awal tahun depan. “Selanjutnya nanti kami akan menggandeng Subowonosraten [Soloraya],” ungkapnya.

Irfan mengatakan tujuan sosialisasi itu tidak hanya memasang logo di mana-mana namun menghidupkan nilai-nilai yang terkandung pada Solo The Spirit of Java secara bersama, termasuk dengan masyarakat.

Baca Juga: Kata Pegiat Budaya soal Logo Baru Solo The Spirit Of Java: Anti Mainstream!

Seperti diberitakan sebelumnya, dari lomba yang digelar pada November 2022 lalu, desain karya Andrea Isa asal Bandung terpilih sebagai juara lomba redesain logo visualisasi slogan Solo The Spirit of Java.

Sedangkan lomba desain maskot Rojomolo dimenangi oleh A Bambang Marsantriantoro dari Sleman Yogyakarta. Karya para pemenang itu akan dipakai untuk kepentingan branding Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya