SOLOPOS.COM - Loji Gandrung (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Loji Gandrung (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Rumah dinas (Rumdin) Walikota Solo, Loji Gandrung, sudah siap menerima penghuni baru. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan fasilitas Rumdin dan sesisinya bagi Walikota baru, FX Hadi Hadi Rudyatmo, meski yang bersangkutan belum menyebut waktu pindahannya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Solo, Suwarta, mengaku telah menginventarisasi kelengkapan fasilitas di Loji Gandrung. Suwarta menyatakan Loji Gandrung siap dihuni walikota kapan saja. “Sudah kami persiapkan semua. Pada prinsipnya kapan pun Pak Rudy mau pindah, semua sudah siap,” ujarnya, Jumat (19/10/2012). Suwarta mengatakan, sejumlah perabot Jokowi sudah seluruhnya dipindahkan. Beberapa fasilitas yang rusak, imbuhnya, juga sudah diganti baru. Dia mengungkapkan perabot yang disiapkan untuk Rudy tak berbeda dengan walikota sebelumnya. “Sama seperti Pak Jokowi,” tutur dia.

Meski demikian, pihaknya memberi keleluasaan Rudy untuk membawa piranti pribadinya ke Loji. Menurutnya, penambahan barang atau penataan ulang ruangan dimungkinkan untuk kenyamanan penghuni baru. “Kalau Pak Rudy punya klangenan sendiri ya boleh-boleh saja. Kami siap menata sesuai keinginan beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, mengaku belum mendapat konfirmasi kapan Rudy akan menempati Loji Gandrung. Meski demikian, pihaknya memastikan Rudy bersedia tinggal di Rumdin Walikota itu. “Memang belum ada pemberitahuan kapan Pak Rudy akan mblabag di sana. Yang jelas sekarang Loji Gandrung sudah siap huni. Kemarin beliau sudah menyatakan kesediaannya meski memang tak mau grusa-grusu pindah,” katanya.

Pihaknya tak memberi tenggat khusus bagi Rudy untuk menempati Loji Gandrung. Pemkot, imbuhnya, memilih menunggu persiapan pindahan Rudy rampung. “Saat ini (Rudy) masih mempersiapkan diri. Namun pada prinsipnya Loji sudah bisa dihuni.”

Sebelumnya, Rudy mengutarakan kepindahannya ke Loji Gandrung bukan prioritas utama. Dia bahkan sempat berencana menjadikan Loji sebagai tempat menerima tamu saja. “Mau tidur di emperan, di pinggir kali atau di mana pun sama saja. Tidak masalah. Kalau perlu Loji untuk menerima tamu saja, yang penting semua kebutuhan masyarakat terpenuhi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya