SOLOPOS.COM - Kondisi terkini Lokananta, Solo, ketika tahap revitalisasi. Foto diambil baru-baru ini. (Istimewa/Instagram @lokanantabloc)

Solopos.com, SOLO–Lokananta memanggil pelaku UMKM untuk bergabung setelah rampung direvitalisasi di Jl. A. Yani No.379 A, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo akhir Mei 2023.

Penelusuran Solopos.com melalui media sosial Lokananta khususnya akun Instagram @lokanantabloc, Minggu (14/5/2023), bidang usaha yang bisa terlibat, adalah kuliner, produk kriya,  fesyen, studio, hobi, dan lain-lain.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pelaku usaha yang bisa mengajukan permohonan itu terbuka bagi Warga Negara Indonesia, satu proposal per peserta, memiliki legalitas usaha.

Selanjutnya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan M Bloc Group. Serta non Fast Moving Consumer Good Company yang telah eksis.

PT Ruang Riang Lokananta merupakan operator Lokananta. PT Ruang Riang Lokananta merupakan unit usaha M Bloc Group yang sejak 2019 telah sukses menghadirkan sejumlah ruang kreatif publik di Indonesia, yakni M Bloc Space di Jakarta, Pos Bloc Medan di Medan, JNM Bloc di Jogja, Fabriek Bloc di Padang.

Pelaku usaha yang tertarik bergabung dengan Lokananta bisa mengirimkan proposal dengan materi berupa company profil.

Selanjutnya owner profil, marketing plan, sales projection, interior design, dan menu & pricing product/service concept. Proposal dikirim ke surel tenanthunt@lokananta.com dengan subjek LOKANANTA TENANT HUNT.

Melalui postingan ini, kami memanggil UKM-UKM lokal yang berani, berbeda, dan berkarakter untuk bergabung menjadi bagian dari deretan jenama lokal keren di Lokananta,” tulis keterangan fotonya.

Melalui konten Instagramnya, Lokananta menjelaskan bakal beroperasi kembali dalam waktu dekat. Lokananta menjadi destinasi wisata cagar budaya sekaligus ruang kreatif publik komersial berbasis musik.

Di dalam kawasan ini akan terdapat studio rekaman baru, galeri seni, musik, dan sejarah, toko cinderamata, ruang konser, ampiteater, berbagai gerai F&B, dan gerai UKM terkurasi.

Lokananta bakal menghadirkan pengalaman nonton konser, atraksi seni budaya, rekaman musik, mengunjungi pameran musik, belanja vinyl, cinderamata musik, berkegiatan bareng komunitas, nongkrong di cafe, hingga menikmati sore di ampiteater Lokananta.

Adapun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadikan revitalisasi Lokananta menjadi bagian dari 17 lokasi prioritas pembangunan Kota Solo. Selain Lokananta, proyek prioritas itu adalah Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo.

Selanjutnya, Pembangunan Masjid Sheikh Zayed, pembangun Islamic Center, Revitalisasi Solo Technopark, revitalisasi Ngarsapura dan Koridor Gatot Subroto, Revitalisasi Solo Safari, pembangunan Selter Manahan.

Kemudian revitalisasi Taman Balekambang, revitalisasi IKM Mebel Gilingan, revitalisasi Pasar Jongke, revitalisasi Pura Mangkunegaran, pembangunan Museum Budaya, Sains, dan Teknologi.

Pembangunan PLTSA Putri Cempo, revitalisasi Gor Indoor Manahan, penataan kawasan Kumuh Semanggi-Mojo, dan revitalisasi kawasan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya