SOLOPOS.COM - Air Terjun Sanginan Purwantoro di Wonogiri. (Istimewa/Objek Wisata Purwantoro)

Solopos.com, WONOGIRIAir Terjun Sanginan berlokasi di Wonogiri bagian timur. Lokasi Air terjun Sanginan tepatnya berada di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro.

Sebagaimana diketahui, air terjun ini merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sukses. Di sisi lain, Kecamatan Purwantoro dikenal sebagai daerah yang berbatasan dengan Jatim.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Guna menuju ke lokasi Air Terjun Sanginan Wonogiri, Anda harus berjalan setapak menanjak kurang lebih sejauh tiga ratus meter. Air terjun ini menawarkan pesona alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah karena dikelilingi sejumlah tebing tinggi.

Air terjun terlihat sangat jernih dan udara di sekelilingnya sejuk. Hal itu membikin kagum para pengunjung di Air Terjun Sanginan Wonogiri.

Air Terjun Sanginan ini dulunya juga menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Tiket masuk di lokasi ini belum ada, pengunjung hanya membayar biaya parkir kendaraan tak jauh dari Air Terjun Sanginan Wonogiri.

PSW CHANNEL pernah mengunggah video ke Youtube. Video berdurasi 11 menit 47 detik berjudul Air Terjun Sanginan Purwantoro Wisata Tersembunyi Wonogiri Timur.

Video yang diunggah 29 Januari 2022 tersebut telah ditonton 1.074 kali saat ditengok Solopos.com, Selasa (10/1/2023) pagi. Dalam narasinya dijelaskan Air Terjun Sanginan berlokasi di Wonogiri ini merupakan wisata tersembunyi yang menakjubkan dengan menawarkan keindahan alam yang menawan di Kabupaten Sukses bagian timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya