SOLOPOS.COM - Ratusan wisatawan berkunjung ke Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Senin (2/5/2022). Umbul Ponggok yang menawarkan pesona underwater masih menjadi magnet bagi wisatawan di Tanah Air. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, Klaten — Ratusan wisatawan langsung menyerbu objek wisata air di Umbul Ponggok, Kecamatan Polanharjo saat Lebaran 2022, Senin (2/5/2022). Hingga kini, Umbul Ponggok yang menawarkan pesona underwater masih menjadi magnet bagi wisatawan di Tanah Air.

Pelaksana Marketing Umbul Ponggok, Agus Santosa, mengatakan jumlah pengunjung di Umbul Ponggok saat Lebaran 2022 mencapai 300 orang. Jumlah tersebut terhitung hingga pukul 13.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Umbul Ponggok mulai buka pukul 10.00 WIB. Tapi sebelum pukul 10.00 WIB, sudah ada pengunjung yang menunggu di depan pintu masuk. Sudah ada yang antre,” kata Agus saat ditemui Solopos.com, Senin (2/5/2022).

Gondrong, sapaan akrab Agus Santosa, mengatakan saat ini Umbul Ponggok belum mengadakan event atau promo untuk pengunjung. Keputusan ini diambil mengingat situasi pandemi yang belum terkendali sepenuhnya.

“Umbul Ponggok tentu butuh pengunjung. Tapi di lain sisi, tidak ingin ada kerumunan yang mencolok,” kata Agus.

Baca Juga: Klaten Kabupaten 1.000 Umbul

Ia mengatakan jika situasi mulai terkendali sepenuhnya, Umbul Ponggok tetap akan memberikan promo dan mengadakan event untuk menarik pengunjung.

“Untuk menghadapi jumlah pengunjung libur Lebaran, kami sudah menambahkan karyawan. Kebetulan ada yang magang dan dari tim rescue. Tapi nanti mereka akan gabung pada hari kedua Lebaran,” ujar Agus.

Agus menambahkan Umbul Ponggok sudah mengajukan permohonan ke tim Search and Rescue (SAR) Klaten untuk penambahan Sumber Daya Manusia (SDM). Penambahan ini nantinya akan dimanfaatkan di bidang keselamatan ketika terjadi ledakan jumlah pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya