SOLOPOS.COM - MOTIF BATIK--Seorang siswa SMP melukis motif batik di meja kecil di halaman SMPN 6 Sragen, Rabu (9/5/2012). Siswa tersebut salah satu peserta lomba melukis motif batik yang diadakan Dinas Pendidikan Sragen. (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

MOTIF BATIK--Seorang siswa SMP melukis motif batik di meja kecil di halaman SMPN 6 Sragen, Rabu (9/5/2012). Siswa tersebut salah satu peserta lomba melukis motif batik yang diadakan Dinas Pendidikan Sragen. (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SRAGEN–Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen menggelar seleksi festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N). Kegiatan ini diikuti ratusan siswa dari 39 sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Sragen digelar di tiga sekolah, yakni di SMPN 6 Sragen, SMPN 2 Sragen dan SMP Muhammadiyah 1 Sragen, Rabu (9/5/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Festival dan lomba itu bertujuan untuk mencari bakat siswa yang berprestasi yang nantinya
mewakili Sragen ke festival dan lomba tingkat provinsi. Sejumlah kegiatan yang dilombakan antara lain, lomba vokal grup, lomba melukis, lomba motif batik, lomba cipta lagu, lomba menyanyi tunggal, lomba tari, lomba story telling dan lomba baca alquran.

Panitia kegiatan Susilowati saat dijumpai solopos.com, Rabu siang, menerangkan untuk lomba vokal grup diikuti masing-masing lima siswa per skeolah. Sedangkan untuk lomba melukis dan seterusnya diikuti perwakilan satu anak per sekolah.

Menurut dia, lomba melukis diikuti sebanyak 39 sekolah, lomba motif batik diikuti sebanyak 23 sekolah, lomba cipta lagu diikuti sebanyak empat sekolah dan lomba menyanyi tunggal diikuti sebanyak 26 sekolah.

“Khusus di SMPN 6 Sragen ada lima jenis lomba, yakni melukis, motif batik, vokal grup, cipta lagu dan menyanyi tunggal. Sedangkan di SMP Muhammadiyah 1 Sragen ada empat jenis lomba di antaranya lomba baca alquran dan lomba bercerita, sedangkan di SMPN 2 Sragen hanya lomba
tari,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya