SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI-Tim tari daerah SDN 1 RSBI Wonogiri maju ke tingkat nasional pada 17-19 Juni mendatang. Tim berkekuatan empat pelajar itu meraih juara pertama di ajang tingkat Provinsi Jateng yang digelar pada 24-26 Mei.

Guru pembimbing sekolah itu, Eni Sulistyawati mewakili Kepala SDN 1 RSBI Wonogiri, Pamuji kepada solopos.com, Senin (28/5/2012) menyatakan, tim meraih juara pada ajang Festival dan

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD yang digelar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Menurutnya, tarian berjudul “Kridhaning Jaran Bocah” dilakonkan oleh empat pelajar, yakni Dean Nathanael kelas III, Lugas Syahid A kelas IV dan Gracella Nolanda DL dan Amartya Putri P, keduanya kelas V.

“Mereka akan tampil di ajang nasional di Mataram, Lombok, Juni mendatang. Tetapi sebelumnya mereka diminta mengisi acara penutupan ajang serupa tingkat SMP pada 29 Mei.”

Lebih lanjut Eni menyatakan, tarian tersebut merupakan kolaborasi tarian kuda lumping, jaran kepang, jaran dor dan jathilan. “Tarian menggambarkan kegotongroyongan dan kerja sama mencapai persatuan bangsa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya