SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN-Kepadatan lalu lintas di Jl Jogja-Solo mengalami peningkatan seiring datangnya libur akhir pekan yang panjang atau long weekend.

Pantauan solopos.com di Jalan Jogja-Solo, Jumat (23/3/2012), kepadatan lalu lintas terlihat di sejumlah kawasan seperti Pakis, Karangwuni, Krapyak, dan Bendogantungan. Sekitar pukul 10.00 WIB, kendaraan dari arah Solo mengular di sebelah timur lampu lalu lintas Bendogantungan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sementara kendaraan dari arah Jogja menumpuk di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hanya kendaraan roda  dua yang bisa berjalan dengan kecepatan sedang. Sementara kendaraan roda empat harus berjalan merayap menyusuri jalanan yang padat.

Meningkatnya kepadatan lalu lintas tidak terlepas dari datangnya libur akhir pekan yang panjang yakni sejak Jumat hingga Minggu (23-25/3) nanti. Warga memanfaatkan masa libur akhir pekan yang panjang ini untuk pulang ke kampung halaman atau menyerbu tempat-tempat wisata.
“Setelah sekian lama menunda pulang, akhirnya saya bisa pulang kampung ke Jogja mumpung sekarang sedang libur panjang,” ujar Sidqon, 23, seorang mahasiswa yang kini duduk di bangku kuliah universitas swasta di Solo saat ditemui solopos.com di kawasan Bendogantungan.

Obyek wisata juga menjadi sasaran libur. Salah satunya Candi Prambanan. Krisna, 20  warga Gatak, Sukoharjo bersama kekasihnya sengaja ingin mencari hiburan untuk menghilangkan kepenatan dengan berkunjung ke Candi Prambanan.

“Lelah juga bekerja terus. Mumpung ada libur tiga hari, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk refreshing,” papar pegawai di salah satu perusahaan swasta di Sukoharjo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya