SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah korban longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Solopos.com, BOYOLALI – Kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor di Banjarnegara terus mengalir. Tim SAR Boyolali mengirim 10 personel untuk membantu evakuasi korban tanah longsor ke wilayah tersebut.

Pengiriman personel SAR sudah dilakukan sejak Sabtu (13/12/2014) malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Komandan SAR Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, menyampaikan pengiriman personel SAR untuk membantu evakuasi korban bencana di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, dilakukan berdasarkan koordinasi SAR Boyolali dengan Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Rabu [17/12/2014] personel yang sudah ada di Banjarnegara akan kami tarik dan kami ganti dengan personel yang lain. Jadi ada rotasi personel,” kata Yoyok, sapaannya, saat ditemui , di ruang kerjanya, Senin (15/12/2014).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Suyitno, menyampaikan BPBD berencana mengirim sukarelawan untuk membantu proses evakuasi korban bencana di Banjarnegara.

“Namun, sampai hari ini [kemarin] kami belum bisa memastikan kapan bisa berangkat, karena sore nanti kami baru mau menyampaikan izin ke bupati,” kata Suyitno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya