SOLOPOS.COM - Jalan tembus Tawangmangu-Sarangan di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, longsor pada Selasa (14/2/2023( siang. (Istimewa/wagiran)

Solopos,com, KARANGANYAR — Sebongkag batu  berukuran sebesar mobil longsor dan menutup jalan tembus Tawangmangu-Sarangan, Magetan di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/2/2023) siang.

Batu tersebut longsor bersama material tanah sehingga menutup sebagian jalur yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Camat Tawangmangu, Eko Joko Widodo, mengonfirmasi peristiwa tersebut. “Iya, baru saja ada longsor di jalan tembus [Tawangmangu-Sarangan],” ujarnya saat dihubungi wartawan sekitar pukul 12.00 WIB.

Ia menambahkan saat ini batu seukuran mobil tersebut masih di jalan. Sehingga jalan tersebut saat ini tidak dapat dilewati kendaraan, sekaligus untuk antisipasi.

“Batunya cukup besar dan berada di jalan sehingga tidak bisa dilewati,” imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, arus lalu intas dari Tawangmangu menuju Sarangan dan sebaliknya dialihkan. Hingga saat ini pihak-pihak terkait masih berusaha mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi batu besar tersebut.

“Ini BPBD dan pihak terkait sedang mendatangkan alat berat untuk menyingkirkan batu supaya jalan bisa segera dilewati lagi,” imbuhnya.

Vide mengenai longsor tersebut beredar di sejumlah grup Whatsapp. Dalam video berdurasi 23 detik itu terlihat seorang pria memberikan aba-aba kepada pengendara sepeda motor untuk segera mundur. Terdengar gemuruh dari tebing di sebelah kanan mereka sebelum batu besar longsor diikuti pohon-pohon yang ikut tumbang bersama material longsoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya