SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas LONGSOR CEPOGO--Rumah milik Sunar, di Dukuh Sidosari, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo rusak lantaran terkena longsor. Sepertiga bagian rumah korban ambruk karena kejatuhan talud pada Selasa (28/2). Foto diambil Kamis (1/3/2012).

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas LONGSOR CEPOGO--Rumah milik Sunar, di Dukuh Sidosari, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo rusak lantaran terkena longsor. Sepertiga bagian rumah korban ambruk karena kejatuhan talud pada Selasa (28/2). Foto diambil Kamis (1/3/2012).

BOYOLALI-Longsor terjadi di Cepogo, Boyolali. Akibatnya sebuah rumah di Dukuh Sidosari, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo rusak lantaran terkena longsor. Sepertiga bagian rumah milik Sunar, warga Sidosari, Sukabumi ambruk karena kejatuhan talud pada Selasa (28/2).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com di lapangan, Kamis (1/3/2012), menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu tengah terjadi hujan deras selama tiga jam.

Talud sepanjang tujuh meter dengan tinggi empat meter yang berada di samping rumah Sunar ambrol. Akibatnya, bangunan rumah milik korban pun rusak karena tertimpa material talud yang longsor.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Ditaksir, kerugian untuk rumah rusak mencapai Rp2,5juta. Sedangkan talud Rp35juta,” papar Camat Cepogo, Siti Askariyah saat dihubungi solopos.com, Kamis (1/3).

Muspika setempat pun telah mendatangi guna mengecek keadaan. Selain itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat desa untuk bergotong-royong memperbaiki rumah korban. JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya